Sukses

Hebi Marapu Bawa Pulang 2 Gelar Setelah Pukul TKO Petinju Thailand

Petinju Hebi Marapu membawa pulang dua gelar juara setelah memukul TKO Phissanu Chimsunthom dari Thailand pada gelaran Fist of Glory di Bangkok.

Liputan6.com, Bangkok - Hebi Marapu menumbangkan Phissanu Chimsunthom asal Thailand pada gelaran Fist of Glory di Bangkok, Sabtu (4/3/2023). Petinju Indonesia itu menang TKO di ronde dua dari 10 ronde yang dimainkan.

Hasil tersebut membuat Hebi dapat mempertahankan gelar juara kelas ringan versi WBC Asian Boxing Council Continental. Selain itu, dia juga sukses merebut sabuk juara kelas ringan IBA Intercontinental yang lowong.

"Pertama, saya berterima kasih kepada Tuhan atas kemenangan ini. Saya juga berterima kasih kepada manajemen XBC Sportech yang menaruh kepercayaan kepada diri saya sehingga saat ini bisa memliki dua sabuk juara," kata Hebi usai pertandingan.

"Dua gelar ini membuat saya yakin bahwa saya bisa melangkah ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Saya belum merasa puas dengan pencapaian saat ini dan masih mengincar gelar yang lebih besar," tambah petinju asal Sumba Barat tersebut.

Kemenangan ini membuat rekor bertarung Hebi Marapu menjadi 18 kali menang dengan 13 KO), satu kali kalah, dan sekali imbang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puas

CEO XBC Sportech Urgyen Rinchen Sim merasa puas dengan gelaran Fist of Glory dan penampilan para petinju di bawah manajemen XBC Sportech. Selain Hebi Marapau, petinju lainnya ialah Jon dan Hamzah Farouk, yang semuanya meraih kemenangan.

"Malam yang luar biasa. Kami berhasil mengantarkan Hebi merebut dua sabuk juara yang secara langsung diberikan oleh Presiden WBC Asian Boxing Council Kolonel Thanapol Bhakdibhumi dan Presiden IBA Stephane Cabrera," kata Sim.

"Kehadiran mereka menunjukkan apresiasi mereka terhadap apa yang telah XBC Sportech lakukan dalam mengembangkan tinju profesional Indonesia," imbuhnya.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap Fist of Glory

Partai Utama

Perebutan Gelar Juara Kelas Ringan WBC Asian Boxing Council dan IBA Intercontinental

Hebi Marapu (menang TKO ronde 2) vs Phissanu Chimsunthom

Partai Tambahan

Jon Jon Jet (menang TKO ronde 3) vs Songchai Songklod

Hamzah Farouk (menang TKO ronde 4) vs Suriyon Jammon

Walid Halima Saleem (menang angka) vs Kiattisak Thawisap

Giuliano Fantone (menang angka) vs Wiraphon Ketunarong

Oussama Ahmiti (menang KO ronde dua) vs Vachayan Khamon

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.