Sukses

2 Bintang MU Bertengkar di Final Carabao Cup, Roy Keane Malah Senang

2 bintang MU yaitu Casemiro dan Bruno Fernandes tampak berselisih pendapat saat final Carabao Cup 2023. Roy Keane apresiasi perbedaan pendapat antara pemain Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United "buka puasa" gelar saat memenangi Carabao Cup 2023 usai kalahkan Newcastle United 2-0 di laga final yang berlangsung di stadion Wembley, Minggu (26/2/2023). MU menang berkat dua gol dari Casemiro dan juga Marcus Rashford di babak kedua.

Man Utd punya peluang untuk menambah gol di babak kedua pada final Carabao Cup 2023 yang digelar di stadion Wembley. Namun banyak peluang yang terbuang.

Inilah salah satunya yang membuat Casemiro tampak marah dengan Bruno Fernandes di akhir laga final Carabao Cup. Dia tampak mempertanyakan mengapa Fernandes tak membagi bola dengan rekannya yang lain.

Saat itu, Fernandes berlari sendirian menerobos pertahanan Newcastle di menit akhir. Setelah melakukan capping, dia malah menembak langsung ke arah gawang dan dengan nyaman diselamatkan Loris Karius.

Fernandes tak memberi bola kepada Jadon Sancho dan Scott McTominay. Dia ingin mencetak gol untuk diri sendiri yang ternyata gagal berbuah menjadi gol ketiga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Argumen Kecil

 

Dalam video yang beredar, Casemiro nampak menanyakan langsung mengapa Fernandes egois. Namun gelandang asal Portugal itu tampak berkilah dan memberi penjelasan singkat saja sambil tersenyum.

Eks gelandang MU, Roy Keane menyukai adanya pertengkaran kecil antara pemain MU. Dia senang dua gelandang MU itu berselisih paham soal pertandingan.

"Apakah mereka bertengkar di sana? Saya suka itu. Saya suka, apapun yang mereka ributkan, itu artinya mereka peduli dengan tim.," kata Keane.

 

3 dari 5 halaman

Tak Menyesal

Sementara itu, Casemiro mengeluarkan pernyataan tegas terkait transfernya pasca keberhasilan Setan Merah merengkuh trofi Carabao Cup lewat kemenangan atas Newcastle United di babak final.

Ia tak menyesal sudah meninggalkan Real Madrid demi hijrah ke Old Trafford. Menurut dia, suksesnya MU mengakhiri paceklik gelar juara tahun ini membuktikan bahwa keputusannya berpisah dengan sang raksasa La Liga bukan hal yang salah.

Seperti diketahui, Casemiro memang belum lama berseragam Setan Merah. Gelandang internasional Brasil itu baru didatangkan dari Real Madrid pada jendela transfer musim panas lalu lewat kesepakatan senilai 70 juta poundsterling.

Walau begitu, Casemiro langsung mampu menunjukkan kontribusinya bagi skuad racikan Erik ten Hag. Pesepak bola berusia 31 tahun tercatat telah tampil dalam 33 pertandingan bersama MU di semua kompetisi, serta menyumbang 5 gol dan 5 assists.

Teranyar, Casemiro menjadi aktor penting yang mengantar Setan Merah menang dalam partai puncak Carabao Cup 2022/2023. Eks penggawa Sao Paulo melesakkan gol pembuka di menit 33, sebelum digandakan oleh Marcus Rashford enam menit berselang.

“Saya meninggalkan klub hebat (Real Madrid) untuk datang ke Inggris, dan orang-orang mempertanyakan alasannya. Momen seperti ini adalah jawabannya,” tutur Casemiro setelah berhasil mengantar MU menjadi juara Carabao Cup.

 

4 dari 5 halaman

Puji Erik Ten Hag

 

Lebih lanjut, Casemiro juga memuji kinerja pelatihnya Erik ten Hag. Penggawa Timnas Brasil menilai eks juru taktik Ajax Amsterdam itu sanggup menciptakan kemajuan bagi MU sepanjang musim pertamanya menukangi Setan Merah.

“Kami (MU) bertumbuh dan mulai mendapatkan rasa hormat di negara ini. Akan tetapi sekarang masih terlalu dini, kami harus terus berkembang,” ujar Casemiro mengenai progres timnya di kompetisi 2022/2023.

“Kami tidak bisa sembunyi, ada tim-tim lain yang (kualitasnya) di depan kami, seperti Manchester City dan Arsenal. Kami harus menghadapi kenyataan, tetapi kami paham filosofi manajer kami, dan kami akan terus berkembang.”

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Carabao Cup

  • Roy Keane

  • Casemiro