Sukses

EMTEK Group Resmi Jadi Official Broadcaster Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia

Surya Citra Media Tbk (SCM) yang berada di bawah naungan EMTEK Group kembali memanjakan pecinta sepak bola Tanah Air. Usai menayangkan Piala Dunia 2022 di Qatar, plus liga-liga top dalam dan luar negeri, SCM selanjutnya menjadi official broadcaster Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Surya Citra Media Tbk (SCM) yang berada di bawah naungan EMTEK Group kembali memanjakan pecinta sepak bola Tanah Air. Usai menayangkan Piala Dunia 2022 di Qatar, plus liga-liga top dalam dan luar negeri, SCM selanjutnya menjadi official broadcaster Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

SCM mengumumkan melalui konferensi pers di Jakarta, Selasa (28/2/2023). Ajang tersebut merupakan kompetisi FIFA pertama yang berlangsung di Tanah Air. Piala Dunia U20 2023 dijadwalkan bergulir 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Indonesia sudah menetapkan enam stadion sebagai penyelenggara pertandingan. Venue-venue tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Jakabaring Palembang, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion I Wayan Dipta Bali.

Sebagai official broadcaster, SCM akan menyajikan seluruh rangkaian pertandingan Piala Dunia U-20 2023. Sebanyak 52 pertandingan akan hadir di layar kaca dan gadget milik masyarakat Indonesia melalui media multi-platform yang berada di naungan yakni SCTV, Indosiar, Vidio, Moji, Mentari TV, Nex Parabola, dan Champions TV.

"Piala Dunia U-20 punya makna yang sangat khusus karena digelar di Indonesia. Kalau lihat sejarahnya, animo masyarakat akan jauh berbeda kalau kejuaraannya berlangsung di Indonesia," kata Managing Director Emtek Group, Sutanto Hartono saat jumpa pers di SCTV Tower, Selasa (28/2/2023).

Sutanto pun berharap, turnamen usia muda ini bisa berjalan sesukses Asian Games 2018. Agenda olahraga multicabang se Asia itu sebelumnya juga berlangsung di dua kota di Indonesia, Palembang dan Jakarta. Saat itu, Emtek Group juga dipercaya sebagai pemegang hak siar ekskulsif dari seluruh kegiatan. 

"Saat itu Asian Games berlangsung sangat sukses. Membuat kita bangga, merchandise Asian Games sampai habis. Kita berharap, Piala Dunia U-20 juga bisa berjalan sukses," kata Sutanto menambahkan. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Baru 16 Tim Lolos

Piala Dunia U-20 2023 diikuti oleh 24 negara. Sejauh ini baru 16 tim yang sudah pasti akan tampil. Sementara delapan empat tersisa menjadi milik wakil Asia dan Afrika, masng-masing empat.

Wakil Afrika bakal diketahui ketika Piala Afrika U-20 2023 memasuki semifinal pada 3 Maret mendatang. Sementara kontestan asal Asia ditentukan pada 12 Maret saat Piala Asia U-20 mencapai semifinal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.