Sukses

Fans MU Dapat Kabar Buruk dari Rencana Penjualan Klub

Keluarga Glazer yang tak disukai fans kemungkinan masih bisa bertahan di MU. Apa penyebabnya?

Liputan6.com, Jakarta- Keinginan penggemar Manchester United melihat klub kesayangannya lepas dari genggaman Keluarga Glazer mulai terancam. Kabar buruk datang bagi fans MU di akhir Februari 2023. Dua anggota keluarga Glazer kabarnya keberatan menjual penuh Setan Merah.

Penggemar MU bersuka cita pada November 2023 lalu setelah Keluarga Glazer mengumumkan akan menjual klub yang sudah dimiliki sejak tahun 2005.

Mereka juga sudah menunjuk Raine Group untuk mengurus penjualan MU. Batas waktu penawaran bagi calon pemilik baru pun telah ditetapkan pada 17 Februari lalu. Sudah ada sekitar lima proposal yang masuk.

Dua calon kuat pemilik baru MU juga sudah terang-terangan mengakui ingin mengambil alih klub dari Keluarga Glazer yakni taipan Inggris Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani.

Namun rencana penjualan MU ini bisa berantakan karena menurut laporan The Athltic, ada dua anggota Keluarga Glazer masih keberatan menjual klub yang bermarkas di Old Trafford ini.

Joel dan Avram Glazer masih ingin memegang kendali di MU. Avram telah mengindikasikan ingin tetap terlibat secara emosional di klub dengan hadir di final Piala Liga Inggris akhir pekan kemarin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Beda Pendapat

Avram ikut larut dalam suka cita keberhasilan MU meraih gelar juara pertama di era pelatih Erik ten Hag. MU juga usai mengalahkan Newcastle United 2-0 berkat gol Casemiro dan Marcus Rashford.

Empat anggota Keluarga Glazer lain yakni Kevin, Bryan, Edward dan Darcie justru berlainan sikap. Mereka berempat ingin segera mengakhiri keterkaitan dengan MU.

3 dari 5 halaman

Alot

Keempatnya sudah tidak tertarik mengendalikan MU dan lebih mementingkan mendapatkan keuntungan besar atas apa yang sudah diinvestasikan selama ini di Old Trafford.

Proses pergantian pemilik MU ini bakal alot. Pasalnya semua proposal penawaran yang masuk kabarnya masih jauh dari apa yang diinginkan keluarga Glazer senilai enam miliar poundsterling.

4 dari 5 halaman

Bisa Bertahan

Situasi ini diklaim The Athletic bisa mempengaruhi keputusan Keluarga Glazer dan dan ada kemungkinan batal menjual klub tahun ini. Pakar keuangan sepakbola Kieran Maguire juga percaya bahwa "kemungkinan" Glazers akan bertahan.

"Saya masih berpikir itu mungkin (tetap memiliki MU) daripada yang disangkakan. Itu mungkin karena mereka (Glazers) yakin bahwa Manchester United sangat berharga dan jika orang lain tidak berbagi pandangan itu, lalu mengapa menjual?" kata Maguire.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.