Sukses

Striker AC Milan Olivier Giroud Buka Peluang Kembali ke London

Penyerang AC Milan Olivier Giroud dilaporkan dapat mempertimbangkan untuk kembali ke London pada bursa transfer musim panas. Kontrak Giroud di San Siro berakhir musim ini.

Liputan6.com, Milan - Olivier Giroud bergabung dengan AC Milan sejak meninggalkan Chelsea pada 2021 lalu. Striker timnas Prancis itu menikmati salah satu fase terbaik dalam kariernya dengan membantu Milan memenangkan gelar Serie A pada musim pertamanya.

Secara total, pemain berusia 36 tahun ini telah menyumbang 25 gol dan 10 assist dari 69 pertandingan untuk AC Milan. Performa itu membantunya masuk skuad timnas Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar.

Namun, kontrak Giroud di San Siro bakal berakhir pada musim panas ini. Mantan pemain Chelsea dan Arsenal itu belum menandatangani kontrak baru dengan raksasa Italia tersebut.

Giroud, baru-baru ini, menyatakan lebih memilih menandatangani kontrak baru dengan AC Milan. Dia ingin mengakhiri kariernya di klub tersebut.

Meski demikian, Giroud tetap berada dalam posisi dapat berdiskusi dengan tim-tim luar Italia. Menurut The Sun, Giroud akan mempertimbangkan untuk kembali bermain di London jika tidak dapat bertahan di Milan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sembilan tahun

Olivier Giroud menghabiskan sembilan tahun di London, Inggris, bersama Arsenal dan Chelsea. Striker asal Prancis itu kemudian diizinkan meninggalkan Stamford Bridge usai membantu Chelsea juara Liga Champions.

Tetapi, kembali ke Arsenal atau Chelsea seperti tidak mungkin. Begitu juga dengan Tottenham Hotspur, secara realistis tidak mungkin Giroud bergabung dengan klub tersebut.

Namun, klub-klub London lainnya diduga tertarik dengan tanda tangannya. Seperti dilansir Sportsmole, Fulham, Brentford, Crystal Palace, dan West Ham United terbuka untuk mendatangkan pemain sekelas Giroud dengan status bebas transfer.

 

3 dari 4 halaman

Crystal Palace

Klub Liga Inggris lainnya yang juga tertarik menggunakan jasa Olivier Giroud adalah Crystal Palace. Tim papan tengah ini kurang produktiv musim ini sehingga membutuhkan penyerang baru.

Palace saat ini dilatih Patrick Vieira, legenda Arsenal dan rekan senegaranya di Prancis. Kondisi ini akan menguntungkan Palace jika serius ingin mendatangkan Giroud.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.