Sukses

AC Milan vs Atalanta: Rossoneri Raih 4 Kemenangan Beruntun

AC Milan sukses menang meyakinkan ketika menjamu Atalanta di lanjutan Liga Italia Serie A.

Liputan6.com, Jakarta- AC Milan mulai menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya. I Rossoneri meraih empat kemenangan beruntun dengan menghajar tamunya Atalanta 2-0 pada lanjutan Liga Italia Serie A musim 2022/2023, Senin (27/2/2023) dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini Milan kini menempel ketat rival sekota Inter Milan yang berada di posisi dua klasemen Liga Italia. Milan masih berada di urutan tiga, namun poinnya sama dengan Inter 47.

Adapun Atalanta dengan kekalahan ini tertahan di posisi enam klasemen Liga Italia dengan koleksi 41 poin.

Main di kandang sendiri, Stadion San Siro, Milan langsung menekan Atalanta sejak awal. Milan membuka keunggulan di menit 25 ketika sepakan keras Theo Hernandez masih membentur tiang gawang. Bola kemudian mengenai kiper Jua Musso sehingga masuk ke gawang Atalanta.

Atalanta tak mampu bangkit. Mereka terus berada dalam tekanan AC Milan Tak ada peluang berarti yang bisa dibuat tim tamu. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Atalanta akhirnya mendapat peluang emas pertama di menit 58. Tendangan gelandang Teun Koopmeiners dari luar kotak penalti masih bisa dimentahkan pertahanan Milan.

Penyerang gaek Olivier Giroud seharusnya bisa menggandakan keunggulan Milan saat laga berjalan satu jam. Namun tembakannya dari jarak dekat masih bisa digagalkan oleh Musso.

Gelandang Junior Messias juga membuang peluang emas untuk menambah keunggulan AC Milan. Tembakanya dari jarak dekat malah meleset dari sasaran.

Baru di menit 87 AC Milan bisa menggandakan skor. Kali ini Messias tidak melakukan kesalahan saat mendapat umpan matang dari Rafael Leao. Messias dengan baik memperdaya Musso dalam situasi tanpa kawalan. Milan mempertahankan keunggulan 2-0 sampai peluit panjang ditiup wasit.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

AC Milan: Maignan; Kalulu, Thiaw, Tomori; Messias (Saelemaekers 89'), Krunic, Tonali, Theo Hernández; Brahim Díaz (Charles 74'), Leao (Rebic 88'); Giroud (Ibrahimovic 74').

Atalanta: Musso; Toloi, Djimsiti, Scalvini (Palomino 84'); Zappacosta (Ruggeri 84'), De Roon, Koopmeiners (Vorlicky 84'), Maehle; Ederson (Boga 63'); Lookman (Muriel 69'), Hojlund.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.