Sukses

Pangkas Tagihan Gaji, PSG Terpaksa Jual Salah Satu Bintangnya

Lionel Messi tampaknya paling mungkin meninggalkan PSG pada akhir musim, karena kontraknya saat ini akan berakhir

Liputan6.com, Jakarta Paris Saint-Germain atau PSG rencananya dilaporkan siap untuk memutuskan hubungan dengan salah satu dari 3 pemain bintangnya Kylian Mbappe, Neymar atau Lionel Messi musim panas ini. Itu dilakukan untuk memangkas tagihan gaji mereka.

Kedatangan Messi di Parc des Princes pada 2021 melengkapi salah satu trisula penyerang paling menakutkan dalam sepak bola. Mereka jadi bintang-bintang bersinar untuk tim asuhan Christophe Galtier musim ini.

Messi, Mbappe dan Neymar memiliki 61 gol dan 37 assist di antara mereka di semua kompetisi musim ini. Catatan ini memungkinkan PSG untuk membuka keunggulan lima poin yang tak tergoyahkan di puncak klasemen Ligue 1 dan maju ke babak sistem gugur Liga Champions.

Namun, performa Les Parisiens sejak pergantian tahun kurang memuaskan. Mereka juga berada di ambang eliminasi dari Liga Champions setelah kalah 0-1 dari Bayern Munchen di leg pertama babak 16 besar.

Messi, Mbappe dan Neymar telah melihat masa depan mereka dipertanyakan di berbagai titik sepanjang musim, dan menurut The Times, PSG siap untuk membiarkan salah satu dari mereka pergi musim panas ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lionel Messi

Laporan tersebut mengklaim bahwa pemilik PSG QSI harus memangkas tagihan gaji mereka sebesar 30% menjelang musim 2023-2024. Putusan itu dilakukan setelah mencapai kesepakatan penyelesaian dengan UEFA atas aturan Financial Fair Play.

Seperti yang terjadi, Messi tampaknya paling mungkin meninggalkan Parc des Princes pada akhir musim, ketika kontraknya saat ini akan berakhir, meskipun PSG dapat memicu perpanjangan hingga 2024.

3 dari 5 halaman

Prioritas

Sejak pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu kembali ke Camp des Loges sebagai pemenang Piala Dunia, PSG memprioritaskan perpanjangan kontrak untuk Messi, yang telah menemukan pijakannya di Paris setelah tahun pembukaan yang sulit.

Terlepas dari optimisme awal bahwa kesepakatan dapat disepakati, sedikit kemajuan telah dibuat dalam mengikat Messi dengan kontrak baru. Messi sekarang dikatakan condong ke arah keluar dalam waktu beberapa bulan.

4 dari 5 halaman

Digoda

Kabar kembalinya ke Barcelona telah dikesampingkan oleh ayah Messi. Klub raksasa MLS Inter Miami dan tim-tim di Arab Saudi berharap bisa menggoda Messi untuk mengakhiri tugasnya yang terkenal di Eropa.

Sementara itu, kontrak Neymar berjalan hingga 2025 dengan opsi satu tahun lagi. Pemain internasional Brasil itu dilaporkan tidak berniat pergi sebelum masa kontraknya berakhir.

5 dari 5 halaman

Kritikan

Meski demikian, sejumlah klub Liga Inggris diyakini telah ditawari kesempatan untuk mengontrak Neymar, yang gaya hidupnya di luar lapangan terus menarik perhatian dan kritikan.

Akhirnya, Mbappe tampaknya mengakhiri spekulasi seputar masa depannya dengan menandatangani kontrak tiga tahun baru musim panas lalu, tetapi hanya beberapa bulan kemudian, muncul laporan yang mengklaim bahwa dia telah melakukan putar balik lagi dan ingin pergi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Christophe Galtier adalah seorang pelatih dan mantan pemain sepak bola profesional berkewarganegaraan Prancis
    Christophe Galtier adalah seorang pelatih dan mantan pemain sepak bola profesional berkewarganegaraan Prancis

    Christophe Galtier

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Kylian Mbappe

  • Messi