Sukses

Hasil PLN Mobile Proliga 2023: Hajar Samator, LavAni Petik Kemenangan Perdana Final Four

Jakarta LavAni Allo Bank menang atas Surabaya BIN Samator pada seri pertama final four PLN Mobile Proliga 2023.

Liputan6.com, Gresik - Jakarta LavAni Allo Bank memetik kemenangan perdana pada seri pertama final four PLN Mobile Proliga 2023. Dio Zulfikri dan kolega menang atas Surabaya BIN Samator dengan skor 3-0 (25-20, 25-22, 25-16) di GOR Tridharma Gresik, Jumat (24/2/2023) malam WIB.

Hasil ini menjadi kemenangan ketiga LavAni atas Samator pada Proliga 2023. Dua kemenangan lainnya terjadi pada babak reguer, namun dengan skor 3-1.

"Sudah kita prediksi bahwa kita harus kuat diservis dan strategi itu berhasil," kata asisten pelatih LavAni Samsul Jais usai pertandingan.

Kendati tidak diperkuat Jorge Gonzales Garcia yang sedang flu berat, LavAni tetap tampil garang. Juara Proliga 2022 ini mendikte permainan Samator lewat serangan dari servis dan smes keras Fahri Septian, Boy Arnes, Leandro Martin, Hendra Kurniawan, dan Malizi.

Surabaya BIN Samator yang lebih banyak tertekan kesulitan mengembangkan strategi permainan. Rivam Nurmulki cs lebih banyak menyerang dengan bola-bola terbuka yang beberapa kali terhadang blok lawan.

Permainan Samator semakin tidak berkembang setelah mereka kalah pada dua set awal. LavAni terus merajalela menekan dan unggul jauh dalam pengumpulan angka.

"Lawan kita sebenarnya bukan Samator, tapi Bhayangkara Presisi di laga berikutnya Minggu (26/2)," ucap Samsul Jais.

Kapten Jakarta LavAni Allo Bank Dio Zulkifli mengatakan kemenangan ini menjadi modal berharga bagi timnya untuk menatap laga-laga selanjutnya. "Yang jelas, hasil ini patut kami syukuri dan semoga kami bisa terus bermain bagus hingga grand final," ujar tosser tim nasional itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

LavAni lebih baik

Pelatih Surabaya BIN Samator Ryan Masajedi mengakui kualitas Jakarta LavAni Allo Bank memang lebih baik. Tetapi, laga ini juga menjadi pengalaman berharga untuk anak asuhnya.

"Semoga laga berikutnya kami bisa bermain lebih baik," ujarnya.

Sedangkan Rivan Nurmulki menambahkan seluruh pemain sudah berusaha memberikan penampilan maksimal. Tetapi, memang permainan LavAni jauh lebih baik.

"Kami bisa lolos final four saja sudah bersyukur, apalagi banyak pemain kami yang masih junior. Seperti Agil Angga, baru musim ini tampil penuh, sebelumnya cuma cadangan," kata kapten Surabaya BIN Samator itu.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal pertandingan

Sabtu, 25 Februari 2023

16:00 WIB, Bandung bjb Tandamata vs Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (putri)

18:30 WIB, Jakarta STIN BIN vs Surabaya BIN Samator (putra)

Minggu, 26 Februari 2023

16:00 WIB, Jakarta Pertamina Fastron vs Jakarta BIN (putri)

18:30 WIB, Jakarta LavAni Allo Bank vs Jakarta Bhayangkara Presisi (putra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.