Sukses

Gratis, MU Berpeluang Datangkan Gelandang Veteran Dortmund Musim Depan

MU ingin mendatangkan gelandang veteran Dortmund yang dianggap memiliki pengalaman dan dapat membantu lini tengah Setan Merah.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United mendapatkan kabar baik soal transfer bintang Borussia Dortmund, Marco Reus. MU dikabarkan terdepan untuk datangkan Reus dengan status bebas transfer.

Gelandang 33 tahun ini bakal habiskan kontraknya di akhir musim ini. Marco Reus adalah pemain setia.

Dia sudah habiskan 12 tahun di Jerman, tepatnya hanya bersama Borussia Dortmund. Dulu, dia juga jadi incaran MU namun paling mungkin didatangkan di akhir musim nanti.

Catatan statistik Reus di Borussia Dortmund juga mentereng. Dia mencetak 275 gol dari 372 kali penampilan dengan Dortmund.

Namun musim ini, Marco Reus tak dimasukkan dalam skuad Dortmund di Liga Champions. Ini menandakan masa Reus di Dortmund memang sudah habis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menyesal

 

Pelatih Dortmund Edin Terzic mengaku kecewa karena harus mencoret Reus dari skuad Liga Champions. Meski begitu, Reus mengatakan ini tak hanya terjadi kepada Reus.

"Tentu saja, saya minta maaf, tapi bukan hanya soal Marco. Kami juga punya beberapa pemain yang tidak main," kata Terzic seperti dikutip sportbible.

"Dia harus menghormati ini. Tapi jangan terima begitu saja. Dia bisa tunjukkan di latihan kalau dia marah dan siap main di laga berikutnya. Sekarang, dia harus menghormatinya seperti yang lain."

 

3 dari 5 halaman

Kesempatan

 

Kondisi inilah yang membuat MU punya kesempatan untuk dapatkan Reus. MU masih butuhkan tenaga penyerang berpengalaman seperti Reus.

Beberapa laporan menyebutkan, MU sangat serius untuk datangkan Reus. Bahkan, Erik Ten Hag sudah menggelar pertemuan dengan perwakilan Reus.

Kabarnya, agen Reus sudah mendekati MU. Itu terjadi saat MU kalahkan Man City di Januari lalu. Hal ini sudah dikabarkan ahli transfer Jerman, Christian Falk.

 

4 dari 5 halaman

Agen Pemain Datang

Setelah Weghorst, kini ada satu nama pemain mengejutkan yang dikaitkan dengan MU yakni gelandang serang Borussia Dortmund Marco Reus. Kebetulan kontrak Reus dengan Dortmund akan habis Juni nanti.

Isu Reus ke Old Trafford muncul karena agen sang pemain, Dirk Hebel, terlihat berada di Stadion Old Trafford. Hebel kedapatan menyaksikan Derby Manchester bersama koleganya Darren Freeman. Demikian diwartakan Tribal Football pada Senin (16/1/2023).

Kedatangan Hebel membuat media-media Inggris mulai mengaitkan kepindahan Reus. Pria Jerman itu cocok dengan kriteria yang dicari MU. Harganya murah karena kontrak akan habis enam bulan lagi.

Sebelum dikaitkan dengan MU, Reus sempat santer diberitakan akan melanjutkan karier di Arab Saudi bersama klub barunya Cristiano Ronaldo, Al-Nassr.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.