Sukses

Inikah Saatnya Arsenal Akhiri Penantian Juara Liga Inggris?

Arsenal melakukan comeback dramatis saat menang 4-2 atas Aston Villa pada lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini.

Liputan6.com, London- Arsenal berhasil merebut kembali puncak klasemen Liga Inggris usai kalahkan ASton Villa 4-2 di Villa Park, Sabtu (18/2/2023). Kemenangan ini membuat Arsenal unggul 2 poin dari Manchester City.

Ini setelah Man City tertahan 1-1 dari Nottingham Forest. Eks striker Inggris dan Newcastle, Alan Shearer menilai The Gunners pantas mengakhiri penantian jadi juara Liga Inggris.

Arsenal terakhir kali menjadi juara Liga Inggris pada 2004 atau 19 tahun lalu. Awalnya, The Gunners seperti bakal melanjutkan tren buruk belakangan ini.

Setelah kalah dari Man City di pekan sebelumnya, Arsenal juga tertinggal terlebih dahulu dari Ollie Watkins dan Philippe Coutinho. Namun The Gunners secara dramatis berhasil mengejar ketertinggalan dan menang.

Bukayo Saka dan Oleksandr Zinchenko cetak gol penyeimbang. Gol bunuh diri Emiliano Martinez dan Gabriel Martinelli rampungkan kemenangan Arsenal di injury times.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Komentar Shearer

 

Fenomena Arsenal musim ini membuat kagum Shearer. Dia tetap yakin Arsenal bisa rebut juara meski beberapa pemain seperti Thomas Partey cedera.

"Saya tahu Thomas Partey masih cedera saat ini. Tapi kalau dia pulih dan Arsenal bisa jaga pemain fit, saya pikir dia bisa melakukannya," kata Shearer seperti dikutip Metro.

"Melihat permainan mereka di babak kedua, Arsenal pantas meraih 3 poin. Namun mereka tak hanya menang, tapi juga kirim pesan kepada Manchester City juga," dia menambahkan.

 

3 dari 5 halaman

Sulit Dipercaya

 

Bek Arsenal Aleksandr Zinchenko masih sulit percaya bisa menang lawan Aston Villa. Setelah tiga penampilan buruk di tiga laga sebelumnya, Arsenal membuktikan diri dengan baik.

"Saya bisa bilang dua hal dari dua laga ini. Pertama, kami harus yakin dengan diri sendiri bisa meraih hasil hingga menit akhir," kata bek asal Ukraina ini.

"Seperti yang sudah saya bilang, tim ini punya pemain luar biasa, kami bisa meraih semuanya kalau kami terus berjuang dan yakin."

4 dari 5 halaman

Bidik Bintang MU

Di sisi lain, Arsenal dikabarkan sedang memantau dan menyusun rencana untuk membajak salah satu bintang Manchester United di bursa transfer musim panas 2023. Meriam London ingin mengangkut pemain andalan MU dengan harga miring.

Football Insider pada Kamis (16/2/2023) melaporkan Arsenal tergiur merekrut penyerang MU Marcus Rashford. Manajer Mikel Arteta sangat menyukai Rashford dan ingin memilikinya di Emirates Stadium.

Arteta tetap ingin mendatangkan Rashford meski sudah memiliki Gabriel Jesus, Eddie Nketiah di lini depan serta Folarian Balogun yang bersinar saat dipinjamkan ke Prancis.

Keinginan Arteta disambut baik manajemen Arsenal. Mereka siap membajak Rashford. Arsenal juga tertarik karena Rashford bisa didapat dengan murah di musim panas 2022/2023.

Kontrak pemuda Inggris itu di MU akan habis Juni 2024 nanti. Sejatinya kontrak Rashford habis akhir musim nanti namun MU sudah mengaktifkan perpanjangan kontrak setahun secara otomatis. Namun negosiasi kontrak baru belum mencapai kata sepakat. Rashford kemungkinan akan meminta kenaikkan gaji besar.

Pasalnya Rashford tampil sangat baik di musim 2022/2023 ini. Pemain 25 tahun itu membuat 21 gol dan delapan assists dari 34 penampilan di berbagai ajang.

 

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.