Sukses

Liga Inggris Aston Villa vs Arsenal: Prediksi, Head to Head dan Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal membidik kemenangan saat bertandang ke markas Aston Villa di Villa Park pada lanjutan Liga Inggris usai kalah dari Manchester City.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal akan mencoba untuk bangkit saat menghadapi Aston Villa di markas mereka Villa Park, Sabtu (18/2/2023). Arsenal sudah kehilangan magis di tiga pertandingan terakhir.

Teranyar, Arsenal kalah 1-3 dari Manchester City di Liga Inggris. Ini membuat The Gunners harus merelakan posisi teratas di klasemen Liga Inggris yang sudah digenggam beberapa pekan.

Arsenal akan mencoba rebut kembali puncak klasemen Liga Inggris saat jumpa Aston Villa. Kebetulan The Villans, julukan Aston Villa juga sedang galau.

Mereka juga sudah kehilangan poin di dua pertandingan terakhir. Kini, Emiliano Martinez dan kawan-kawan menatap laga berat yang juga harus dimenangkan kalau tidak ingin terpuruk.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta tentu sudah punya strategi untuk kalahkan Aston Villa. Namun dia geram karena duel ini digelar di Sabtu malam, padahal mereka baru main di hari Kamis dini hari WIB.

"Kalau tim yang main di Liga Champions dibuat spesial. Kalau main hari Rabu (Kamis dini hari WIB), mereka tak boleh main di hari Sabtu," kata Mikel Arteta seperti dikutip Birminghammail seakan menyinggung Manchester City.

"Sulit untuk membalikkan hasil di waktu yang sedikit seperti ini dan juga mengurangi risiko cedera pemain, tapi itulah keadaannya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kondisi Pemain

 

Arteta juga mengungkapkan soal kondisi pemain pentingnya seperti Thomas Partey dan Emile Smith Rowe. Dia masih belum yakin bisa memainkan keduanya di laga nanti.

"Kami masih harus menganalisa kondisi fisiknya lagi. Dia masih mengalami cedera ringan, sedikit cedera di otot. Kami masih harus mengecek lagi," katanya.

Di sisi lain, kondisi Smith Rowe cukup menggembirakan. Dia sudah pulih dari cedera pangkal paha dan siap main lagi.

"Emile sudah berlatih hari ini, kalau dia baik-baik saja, dia akan masuk dalam skuad di pertandingan nanti," kata Arteta.

Ini menjadi duel berat bagi Arsenal. Aston Villa yang ditukangi Unai Emery punya rekor bagus tak pernah kalah dari Arteta.

 

3 dari 5 halaman

Head to Head

 

01/09/22 LIP Arsenal FC 2 - 1 Aston Villa FC

19/03/22 LIP Aston Villa FC 0 - 1 Arsenal FC

23/10/21 LIP Arsenal FC 3 - 1 Aston Villa FC

06/02/21 LIP Aston Villa FC 1 - 0 Arsenal FC

09/11/20 LIP Arsenal FC 0 - 3 Aston Villa FC

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

Aston Villa: Martinez; Young, Konsa, Mings, Moreno; Kamara, Luiz, Ramsey; Buendia, Watkins, Bailey

Arsenal : Ramsdale; White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Xhaka, Jorginho; Saka, Odegaard, Trossard; Nketiah

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.