Sukses

Real Madrid Atur Siasat Bajak Pemain Belakang MU

Real Madrid bersiap untuk mengambil salah satu pemain belakang milik MU di musim panas 2023 nanti.

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid dilaporkan tertarik merekrut salah satu pemain belakang milik Manchester United. Los Blancos sedang mengatur siasat untuk membajaknya dari MU di musim panas 2023 nanti.

Media Spanyol AS pada Jumat (17/2/2023) melaporkan Real Madrid sedang memantau situasi terkini bek kanan MU Diogo Dalot. Mereka siap memanfaatkan keadaan dimana negosiasi kontrak baru Dalot dengan MU menemui jalan buntu.

Kontrak Dalot bersama MU akan habis pada Juni 2024 nanti. Setan Merah sebenarnya ingin memperpanjang kontrak pemain asal Portugal itu namun hingga pertengahan Februari belum bisa mencapai kata sepakakat.

Dalot diklaim juga mulai ragu bertahan di Old Trafford karena sejak Piala Dunia 2022 mulai sering tergusur oleh Aaron Wan-Bissaka. Dalot belum pernah main penuh selama 90 menit usai Piala Dunia Qatar.

Bahkan untuk laga pentig melawan Barcelona di Liga Europa saja, manajer MU Erik ten Hag lebih memilih menurunkan Wan-Bissaka.

Real Madrid sendiri melirik Dalot karena perlu meremajakan pos bek kanan. Saat ini El Real mengandalkan Dani Carvajal yang sudah termakan usia. Carvajal sudah jadi andalan hampir satu dekade.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peremajaan

Usia dua bek kanan Real Madrid saat ini sudah kepala tiga. Selain Carvajal ada Lucas Vazquez yang juga berumur 31 tahun. Peremajaan akan segera dilakukan seperti yang terjadi di sektor gelandang dan pertahanan.

Nama Dalot jadi incaran utama Real Madrid. Apalagi pemain berusia 23 tahun itu bisa didapat dengan harga murah karena kontrak yang akan segera habis bersama MU.

 

3 dari 4 halaman

Cancelo

Kandidat bek kanan lain adalah Joao Cancelo yang terbuang dari Manchester City. Namun Cancelo harganya sangat mahal lebih dari 70 juta euro. Meski performanya ciamik, Real Madrid juga ragu karena usia Cancelo sudah 29 tahun.

Cancelo tidak akan kesulitan beradaptasi dengan Real Madrid. Dia pernah bermain di Valencia sebelum kemudian hijrah ke Italia membela Inter Milan dan Juventus. Dari Juve, Cancelo kemudian berlabuh di City.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.