Sukses

MU Dapat 2 Keuntungan dari Laga Tandang ke Markas Barcelona di Liga Europa

MU mendapat dua keuntungan saat dijamu Barcelona di Nou Camp pada ajang Liga Europa tadi malam.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mendapat keuntungan ganda dari hasil imbang 2-2 ketika dijamu Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Europa pada Jumat (17/2/2023). MU kini berpeluang besar mendepak Barcelona dari Liga Europa.

Hasil imbang 2-2 jelas menguntungkan MU. UEFA memang sudah tidak lagi memakai aturan gol tandang, namun MU sukses menghindar dari kekalahan saat berkunjung ke Nou Camp. Mereka akan ganti menjamu Barca di Old Trafford pada leg kedua Liga Europa.

Selain terhindar dari kekalahan, keuntungan lain yang didapat MU adalah cederanya pemain kunci Barcelona, Pedri. Gelandang berbakat Spanyol itu terkena cedera hamstring.

Pedri tersungkur saat melakukan aksi individu lima menit sebelum turun minum. Pedri kemudian tak bisa melanjutkan pertandingan. Pelatih Barca Xavi Hernandez langsung menggantinya dengan Sergi Roberto.

Tim medis Barcelona tengah memeriksa seberapa parah cedera yang dialami Pedri. Belum diketahui seberapa parah cedera yang dialami Pedri. Barca dan Xavi kini harap-harap cemas menantikan kondisi eks pemain Las Palmas itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bakal Krisis Pemain

Kemungkinan besar Pedri harus absen di leg kedua saat MU ganti menjamu Barcelona pada pekan depan. Tenaga Pedri sangat dibutuhkan Xavi. Musim ini Pedri tak tergantikan di lini tengah dengan sudah bermain 29 kali.

Jika Pedri sampai absen di Old Trafford, Barcelona akan kehilangan tiga pemain kuncinya sekaligus. Mereka sebelumnya sudah kehilangan gelandang bertahan Sergio Busquets dan winger Ousmane Dembele yang juga terkena cedera.

3 dari 4 halaman

Duel Barcelona vs MU

Begitu laga dimulai, Barcelona dan MU langsung tampil menyerang. Tuan rumah nyaris mencetak gol pada menit ke-8. Namun, tendangan Robert Lewandowski masih bisa diblok kiper David de Gea.

Manchester United juga memiliki peluang pada menit ke-25. Sayang, tendangan Jadon Sancho menyambut umpan dari Aaron Wan-Bissaka di kotak penalti belum tepat sasaran.

Tiga menit berselang, Setan Merah hampir mencetak gol. Tetapi, tendangan Wout Weghorst yang tinggal berhadapan dengan Marc-Andre ter Stegen bisa dihalau kiper Jerman tersebut.

Jordi Alba nyaris membuat fans Blaugrana bersorak pada menit ke-39. Namun, De Gea mampu menepis tembakannya dan hanya menghasilkan sepak pojok buat Barcelona.

Barcelona akhirnya memecah kebuntuan pada babak kedua, tepatnya di menit ke-50. Tandukan Marcos Alonso menyambu umpan sepak pojok Raphinha merobek gawang MU.

Skor 1-0 untuk Barcelona tidak bertahan lama. Sebab, dua menit berselang Marcus Rashford mencetak gol balasan usai memanfaatkan umpan terobosan Fred.

Bahkan, MU berbalik unggul 2-1 akibat gol bunuh diri Jules Kounde pada menit ke-50. Akan tetapi, gol itu dibalas Raphinha dengan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti yang tidak bisa diantisipasi kiper David de Gea.

Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan usai. Leg kedua playoff babak 16 besar Liga Europa akan digelar di Old Trafford, Manchester, 24 Februari mendatang.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • barcelona vs mu

  • Berita Bola