Sukses

Tersandung Kasus, Mason Greenwood Absen Bela MU Hingga Akhir Musim

Mason Greenwood diperkirakan akan melewatkan sisa musim ini, meski klub tidak segera membuat keputusan tentang masa depannya

Liputan6.com, Jakarta Mason Greenwood dilaporkan sangat tidak mungkin tampil untuk Manchester United atau MU musim ini. Manajemen klub masih menentukan tindakan terbaik buat sang penyerang itu.

Pemain internasional Inggris itu ditangkap pada Januari 2022 karena dicurigai melakukan pemerkosaan dan penyerangan menyusul tuduhan dari seorang wanita. Dia kemudian ditangkap lagi karena dicurigai melakukan pelecehan seksual dan ancaman untuk membunuh.

Greenwood juga menghadapi tuduhan percobaan pemerkosaan, terlibat dalam perilaku kontrol dan pemaksaan, dan penyerangan yang menyebabkan cedera fisik. Rencananya, tanggal persidangan ditetapkan pada November 2023.

Namun, baru-baru ini terungkap bahwa semua tuntutan pidana terhadap pemain berusia 21 tahun itu telah dibatalkan.

"Kami memiliki kewajiban untuk terus meninjau kasus. Dalam kasus ini kombinasi dari penarikan saksi kunci dan materi baru yang terungkap berarti tidak ada lagi prospek yang realistis untuk dihukum. Dalam keadaan ini, kami berada di bawah kewajiban untuk menghentikan kasus ini," kata juru bicara Crown Prosecution Service.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perpecahan

"Kami telah menjelaskan keputusan kami kepada semua pihak. Kami akan selalu mendorong calon korban untuk melapor dan melapor ke polisi dan kami akan menuntut di mana pun uji hukum kami terpenuhi."

MU sendiri saat ini sedang melakukan penyelidikan sendiri. Belakangan diyakini ada perpecahan di antara staf di klub mengenai tindakan terbaik.

3 dari 5 halaman

Dibatalkan

"Manchester United mencatat keputusan Layanan Kejaksaan Mahkota bahwa semua tuduhan terhadap Mason Greenwood telah dibatalkan," bunyi pernyataan dari juara Inggris 20 kali itu.

"Klub sekarang akan melakukan prosesnya sendiri sebelum menentukan langkah selanjutnya. Kami tidak akan berkomentar lebih lanjut sampai proses itu selesai."

4 dari 5 halaman

Keputusan

Menurut Daily Mail, Greenwood diperkirakan akan melewatkan sisa musim ini. Meskipun klub tidak segera membuat keputusan tentang masa depannya.

Laporan tersebut mengklaim bahwa penyelidikan kemungkinan akan berlangsung 'untuk beberapa bulan lagi'. Selanjutnya, pemain, yang tidak tampil selama lebih dari setahun, kemungkinan akan diwawancarai oleh klub.

5 dari 5 halaman

Kontak Langsung

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa pelatih kepala Setan Merah Erik ten Hag kini telah melakukan kontak langsung dengan Greenwood.

Ten Hag dikatakan telah menjelaskan kepada orang Inggris itu bahwa tidak akan tergantung padanya apakah penyerang itu diizinkan untuk melanjutkan di Old Trafford.

Greenwood telah mencetak 35 gol dan mencatatkan 12 assist dalam 129 penampilan untuk Setan Merah, termasuk 22 gol dan empat assist dalam 83 pertandingan Liga Premier.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.