Sukses

Indosiar Siarkan Langsung Timnas U-20 Matchday Jelang Piala Dunia U-20, Ini Jadwalnya

Indosiar dan vidio tayangkan langsung pertandingan uji coba bertajuk timnas U-20 matchday yang diikuti 4 negara.

Liputan6.com, Jakarta Indosiar, vidio dan NEX Parabola akan menyiarkan langsung Timnas U-20 Matcday yang akan menjadi laga uji coba timnas U-20 jelang Piala Dunia U-20. Ada empat negara yang ikut uji coba ini.

Keempat negara itu merupakan negara atau kontestan yang lolos ke Piala Dunia U-20. Keempat negara tersebut yaitu Indonesia, Selandia Baru, Fiji dan Guatemala.

Timnas U-20 membutuhkan duel uji coba ini. Selain untuk persiapan Piala Dunia U-20, timnas Indonesia besutan Shin Tae-Yong juga akan menjadikan duel ini sebagai persiapan jelang ikut Piala Asia U-20 yang berlangsung di Uzbekistan pada 1-18 Maret.

Berdasarkan rilis dari Indosiar, Timnas U-20 matchday akan digelar di stadion Patriot Candabhaga, Bekasi. Namun kabar terakhir menyebutkan, PSSI akan mengusahakan duel uji coba ini digelar di Stadion Gelora Bung Karno.

"Ini pertandingan internasional, jadi seharusnya dan selayaknya digelar di SUGBK," ujar Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi seperti dikutip situs PSSI.

Menurut Yunus, PSSI terus berkomunikasi dengan pihak Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) agar kompetisi tersebut bisa dilaksanakan di stadion yang pertama kali digunakan pada tahun 1962 itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Format Kompetisi

 

Fiji, Guatemala dan Selandia Baru dijadwalkan tiba di Indonesia pada Kamis (16/2/2023). Ketiga negara ini juga butuh uji coba karena persiapan untuk Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Indonesia.

Adapun turnamen internasional itu akan menggunakan format setengah kompetisi, di mana seluruh tim akan bertemu dan peringkat teratas berhak menjadi juara.

"Turnamen ini tentu menjadi ajang uji coba internasional bagi tim U-20 Indonesia. Ini menjadi salah satu program dari pelatih Shin Tae-yong jelang mengikuti Piala AFC U-20 mendatang di Uzbekistan dan tentunya Piala Dunia U-20 nanti," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Siaran Langsung

 

Jumat, 17 Februari 2023

16.30 WIB Selandia Baru vs Guatemala (live: vidio)

19.30 WIB Indonesia vs Fiji (live: Indosiar dan vidio)

Minggu, 19 Februari 2023

16.30 WIB Fiji vs Guatemala (Live Vidio)

19.30 WIB Indonesia vs Selandia Baru (live: Indosiar dan vidio)

Selasa, 21 Februari 2023

16.30 WIB Fiji vs Selandia Baru (Live vidio)

19.30 WIB Indonesia vs Guatemala (live: Indosiar dan vidio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.