Sukses

Hasil PLN Mobile Proliga 2023: LavAni Semakin Dekat Raih Tiket Final Four

Jakarta LavAni Allo Bank semakin dekat meraih tiket final four PLN Mobile Proliga 2023 setelah mengalahkan Kudus Sukun Badak.

Liputan6.com, Jakarta - Tim putra Jakarta LavAni Allo Bank berpeluang besar melangkah ke final four PLN Mobile Proliga 2023. Ini setelah Dio Dio Zulfikri dan kolega mengalahkan Kudus Sukun Badak 3-0 (25-18, 25-17, 25-15) pada seri pertama putaran kedua seri pertama di GOR Tridharma, Gresik, Jawa Timur, Sabtu (4/2/2023).

Kemenangan ini sekaligus membawa LavAni terus menempel Jakarta Bhayangkara Presisi di puncak klasemen Proliga 2023 dengan sama-sama mengemas poin 23. Sementara Sukun Badak tetap di dasar klasemen dengan poin tiga.

Disaksikan langsung Presiden ke-6 RI sekaligus pembina klub Lavani Susilo Bambang Yudhoyono, tim asuhan Nicolas Ernesto Vives Coffigny mendominasi lewat spike-spike tajam Leandro Martins, Jorge Garcia, Malizi, dan Fahri Septian. Mereka juga bertahan dengan rapat, terutama blok-blok yang beberapa kali menghasilkan poin.

Asisten pelatih Jakarta LavAni Allo Bank, Samsul Jais mengaku puas timnya dapat kembali menang telak seperti yang diraih saat menghadapi Palembang Bank Sumselbabel pada laga sebelumnya.

"Meskipun begitu, kami tidak boleh puas karena masih ada kesalahan yang dibuat para pemain, terutama servis dan penerimaan bola pertama. Ini harus kami benahi untuk menghadapi laga selanjutnya," ujarnya.

Kapten Jakarta LavAni Dio Zulfikri menambahkan timnya tak boleh lengah dan harus tetap fokus menatap laga demi laga karena kompetisi masih panjang. "​​​​​Alhamdulillah di Gresik ini kami bisa ambil poin penuh dalam dua laga dan hampir pasti keempat besar, tapi kondisi tim harus terus dijaga dan ditingkatkan," kata setter tim nasional yang membawa LavAni juara Proliga 2022 itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

tosser tim nasional yang membawa LavAni juara Proliga 2022. Semakit sulit

Dengan lima laga sisa, kekalahan dari Jakarta LavAni Allo Bank membuat peluang Sukun Badak untuk menembus babak empat besar PLN Mobile Proliga 2023 sangat berat. Bahkan, bisa dibilang pupus karena harus memenangkan semua laga jika ingin lolos.

"Sangat berat dan sulit karena lawan kami juga tim-tim kuat," kata asisten pelatih Kudus Sukun Badak Nur Widayanto usai pertandingan.

Sukun Badak yang baru mengemas satu kemenangan dari sembilan laga akan menghadapi tim kuat seperti Jakarta STIN BIN, Surabaya BIN Samator, dan Jakarta BNI 46.

"Pembenahan tim sudah kami lakukan, manajemen juga memberikan motivasi jelang putaran kedua agar pemain bisa bangkit. Tapi, memang persaingan musim ini sangat berat dan ketat," ucap Nur.

Bahkan, mantan pemain Surabaya Samator ini menyebut penampilan timnya saat dikalahkan Jakarta LavAni pada hari ini jauh di bawah performa. "Saya tidak tahu apa penyebabnya, biar nanti dievaluasi lagi," pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

Hasil pertandingan

Sabtu, 4 Febuari 2022

Jakarta Popsivo Polwan vs Jakarta Pertamina Fastron (putri) 1-3 (20-25, 25-23, 20-25, 22-25)

Jakarta LavAni Allo Bank vs Kudus Sukun Badak (putra) 3-0 (25-18, 25-17, 25-15)

Bandung bjb Tandamata vs Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (putri) 3-1 (27-25, 25-15, 21-25, 25-11)

Palembang Bank SumselBabel vs Jakarta STIN BIN (putra) 0-3 (15-25, 16-25, 21-25)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.