Sukses

5 Pemain MU yang Bisa Pergi Musim Panas Ini

Liputan6.com, Manchester - Manchester United berencana untuk aktif selama bursa transfer musim panas 2023. Manajer Setan Merah Erik ten Hag ingin memimpin klub kembali ke puncak sepak bola Inggris dan Eropa.

MU akan mendatangkan penyerang tengah baru. Tetapi, juara Liga Inggris 20 kali itu butuh dana besar untuk bisa memboyongnya ke Old Trafford.

Selain itu, Man Utd juga ingin merekrut gelandang baru. Diperkirakan pemain tersebut bisa tiba dalam kesepakatan yang mahal.

Akibatnya, Setan Merah membutuhkan dana yang besar untuk mewujudkan keinginan mereka tersebut. Karena itu, harus ada pemain yang dilepas karena klub harus mematuhi peraturan dan regulasi keuangan.

Mengutip Sports Mole, ada lima pemain yang kemungkinan meninggalkan Old Trafford menjelang musim 2023-2024. Namun, kelima pemain itu tidak termasuk individu yang dapat pergi dengan status bebas transfer seperti Tom Heaton, Phil Jones, dan Axel Tuanzebe.

Berikut 5 pemain MU yang bisa pergi musim panas ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Harry Maguire

Harry Maguire tetap bersama Manchester United pada Januari 2023 meski banyak spekulasi seputar masa depannya. Bek timnas Inggris itu telah dikaitkan dengan Aston Villa, West Ham United, dan Inter Milan.

Namun, tampak Maguire akan meninggalkan Old Trafford pada musim panas. Ini setelah pemain berusia 29 tahun itu kehilangan tempatnya di tim utama.

Manajer MU Erik ten Hag, baru-baru inim membantah bahwa Maguire adalah bek tengah pilihan kelimanya. Tapi, tak diragukan lagi Lisandro Martinez dan Raphael Varane berada di depannya. Selain itu, ada argumen Victor Lindelof dan Luke Shaw juga unggul dalam pemikiran Ten Hag.

Maguire baru memulai empat pertandingan Liga Inggris musim ini. Dia menjadi pemain pengganti ketika MU melawan Nottingham Forest pada leg kedua semifinal Carabao Cup, Rabu (1/2), kendati memasuki laga itu dengan keunggulan 3-0 dari leg pertama.

Tidak ada rute yang jelas baginya untuk kembali ke starting XI. Tampaknya akan lebih baik bagi semua pihak jika dia pergi selama pasar musim panas.

Meski performanya menurun, Maguire tidak akan kekurangan peminat. Setan Merah percaya Maguire adalah pemain yang mampu menaikkan biaya transfer di musim panas.

 

3 dari 6 halaman

2. Brandon Williams

Brandon Williams diperkirakan meninggalkan Manchester United dengan status pinjaman sebelum jendela transfer Januari 2023 ditutup. Tapi, kepindahan bek Inggris itu tidak terjadi.

Pemain berusia 22 tahun itu memiliki kontrak dengan Setan Merah hingga Juni 2024, dengan opsi 12 bulan lagi, Tapi, ada kemungkinan dia bisa pergi secara permanen musim panas ini.

Williams berada di belakang Luke Shaw dan Tyrell Malacia dalam hal posisi bek kiri. Sementara Diogo Dalot dan Aaron Wan-Bissaka berada di depannya untuk posisi bek kanan.

Sang bek hanya bermain selama lima menit di tim utama musim ini. Namun, dia ia telah tampil sebanyak 51 kali buat Setan Merah di semua kompetisi.

Williams juga tampil mengesankan selama masa pinjaman di Norwich City pada 2021-22. Dia bermain 29 kali untuk Canaries dan kemungkinan besar ada banyak klub Liga Inggris dan Championship yang mengawasi situasinya.

 

4 dari 6 halaman

3. Scott McTominay

Scott McTominay, seperti Harry Maguire, dikaitkan dengan kepergian pada jendela transfer Januari 2023. Newcastle United dianggap tertarik untuk mengontrak pemain timnas Skotlandia, berpotensi dipinjamkan selama sisa musim.

Sang gelandang akhirnya bertahan di Old Trafford. Dia berharap bisa memainkan peran penting untuk Setan Merah begitu pulih dari cedera otot yang saat ini membuatnya absen.

McTominay telah kehilangan posisinya di tim utama musim ini setelah kedatangan Casemiro dan Christian Eriksen. Apalagi, MU kemungkinan mendatangkan gelandang baru musim panas ini. Produk akademu MU itu mungkin perlu pindah ke klub lain untuk mendapatkan menit bermain.

Pemain berusia 26 tahun itu telah membuat 24 penampilan untuk Man United musim ini, termasuk 15 laga di Liga Inggris. Sementara kontraknya di Old Trafford masih tersisa dua tahun lagi.

McTominay juga telah membuktikan dirinya di klub dalam waktu yang lama, tampil dalam 194 kesempatan untuk juara Inggris 20 kali itu. Tapi, dia bisa pergi ke klub lain untuk mengamankan kariernya.

 

5 dari 6 halaman

4. Anthony Martial

Erin ten Hag jelas merupakan penggemar berat Anthony Martial, yang memenangkan hati manajer baru MU selama pramusim. Tetapi, pemain Prancis itu masih terus berjuang dengan masalah kebugaran musim ini.

Saat tersedia, pemain berusia 27 tahun itu tampil mengesankan, membuat rekor enam gol dan dua assist dalam 14 penampilan musim ini. Namun, dia tidak bisa bermain untuk waktu yang lama karena cedera.

Man United secara luas diharapkan untuk mencari penyerang tengah baru pada musim panas ini. Ada klaim bahwa Wout Weghorst dapat didatangkan secara permanen sebagai opsi rotasi.

Martial, yang menjalani masa peminjaman yang gagal di Sevilla pada paruh kedua musim lalu, memasuki 18 bulan terakhir dari kontraknya dengan Setan Merah.

Dia sebenarnya sudah bersama MU selama hampir delapan tahun. Martial mencetak 85 gol dan mencatatkan 52 assist dalam 283 penampilan di semua kompetisi.

Martial sebagian besar berjuang untuk memenuhi potensi awalnya dan itu pasti tidak akan mengejutkan jika dia diizinkan pergi secara permanen musim panas ini.

 

6 dari 6 halaman

5. Anthony Elanga

Anthony Elanga dikaitkan dengan sejumlah klub selama jendela transfer Januari 2023. Barcelona diyakini telah mempertimbangkan untuk mengontraknya dengan status pinjaman selama sisa musim.

Pemain berusia 20 tahun itu tentu memiliki banyak pengagum. Dia kini telah tampil dalam 49 kesempatan untuk Man United dengan mencetak empat gol dan mencatatkan empat assist dalam prosesnya.

Namun, tak ada rute yang jelas baginya untuk masuk ke starting XI tim secara konsisten. Terutama jika Erik ten Hag memiliki semua pemain menyerang yang tersedia untuk dipilih.

Elanga telah membuat 20 penampilan untuk MU musim ini. Tapi, dia gagal mencetak gol dan hanya menyumbangkan dua assist, angka yang mengecewakan bagi seorang pemain depan.

Alejandro Garnacho dan bisa dibilang juga Facundo Pellistri saat ini berada di depannya dalam urutan kekuasaan. Ini bisa dilihat dia baru bermain 21 menit di Liga Inggris pada 2023.

Pemain timnas Swedia itu telah menunjukkan banyak janji awal tetapi bisa pergi untuk mengamankan aksi reguler. MU akan menyukai peluang mereka untuk mendapatkan bayaran yang relatif tinggi karena bakatnya yang tidak diragukan lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola