Sukses

Komentar Mason Greenwood dan MU Usai Tuduhan Dugaan Pemerkosaan Dihentikan

MU akan melakukan investigasi internal terkait dihentikannya kasus dugaan pemerkosaan yang menimpa Mason Greenwood.

Liputan6.com, Manchester- Pemain muda Inggris Mason Greenwood kehilangan segalanya saat tuduhan dugaan pemerkosaan muncul di awal 2022 lalu. Dia kehilangan posisi di MU dan juga dukungan sponsor.

Setahun kemudian, tuduhan pemerkosaan yang dituduhkan kepada dirinya dihentikan. Seperti diketahui, Mason Greenwood jadi tersangka kasus kekerasan dan pemerkosaan usai muncul video seorang wanita berdarah-darah di video.

Penyerang Inggris ini kemudian dituduh sudah mencoba untuk lakukan perkosaan dan juga menyerang seorang wanita hingga luka-luka. Pada Kamis (2/2/2023) kemarin, pengadilan Inggris akhirnya menghentikan kasus ini karena saksi kunci mundur.

Mason Greenwood pun buka suara soal dihentikannya kasus pemerkosaan yang dituduhkan kepada dirinya.

"Saya lega karena masalah ini berakhir. Saya ingin ucapkan terimakasih kepada keluarga saya, yang tercinta dan teman-teman untuk dukungan mereka," kata Greenwood.

"Tak ada komentar lain untuk saat ini."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Karier Greenwood

 

Greenwood sebenarnya punya masa depan yang cerah di MU. Dia mencetak 35 gol dari 129 kali penampilan bersama MU sejak debut di 2019.

Dia pun sempat dipanggil Timnas Inggris untuk Euro 2020. Namun akhirnya dicoret karena cedera.

Meski kasusnya dihentikan, MU akan menyelidiki kasus Mason Greenwood secara internal. Sang pemain saat ini masih dalam status diskors dari klub.

"Klub saat ini akan melakukan proses sendiri untuk melakukan langkah berikutnya. Kami tak akan mengeluarkan komentar lain sebelum proses rampung," bunyi pernyataan klub.

 

3 dari 5 halaman

Alasan Pengadilan

 

Sementara itu pengadilan Inggris membeberkan alasan mereka hentikan kasus Mason Greenwood.

"Kami punya tugas untuk terus melanjutkan kasus ini. Namun tidak munculnya saksi kunci dan bukti baru membuat tak mungkin kasus ini dilanjutkan. Maka itu, kami pun menutup kasus ini," kata juru bicara pengadilan Inggris.

"Kami sudah jelaskan keputusan kami ke semua pihak. Kami mendorong korban untuk maju dan lapor ke polisisi. Kami akan adili kalau memang aspek hukumnya terpenuhi."

4 dari 5 halaman

Pemain Nakal

Mason Greenwood tak terlepas dari tindakan kriminal kala dunia masih dilanda pandemi Covid-19 yang dimana seluruh dunia khususnya Inggris tengah memberlakukan lockdown.

Saat itu, Greenwood bersama Phil Foden segera menjalani debut bersama timnas senior Inggris untuk melakoni pertandingan di Nations League 2020. Namun, kedua pemain tersebut diciduk oleh kepolisian setempat dengan melakukan skandal yaitu memasukan dua wanita ke dalam hotel.

Alhasil Greenwood dan Foden dicoret dari timnas Inggris. Tindakan itu dinilai melanggar protokol kesehatan untuk tidak mengajak siapapun masuk ke dalam kamar hotel demi terhindari dari virus Corona.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Inggris merupakan salah satu negara yang merupakan dari bagian Britania Raya
    Inggris merupakan salah satu negara yang merupakan dari bagian Britania Raya

    Inggris