Sukses

Barcelona Juga Bikin Kekonyolan Mirip Chelsea di Akhir Bursa Transfer Januari 2023

Barcelona juga membuat kesalahan konyol seperti Chelsea di detik akhir jelang penutupan bursa transfer musim dingin 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Tak cuma Chelsea ternyata yang membuat kekonyolan di detik akhir bursa transfer Januari 2023. Barcelona juga melakukan kesalahan dalam penyerahan dokumen transfer sehingga pemain incarannya terancam batal direkrut.

Seperti diketahui Chelsea jadi bahan ejekan di media sosial soal peminjaman winger Hakim Ziyech ke Paris Saint-Germain. Pemain asal Maroko itu terpaksa batal pindah ke PSG karena Chelsea terlambat menyerahkan dokumen lengkap kepindahannya.

Dokumen awal yang diserahkan Chelsea untuk mendaftarkan kepindahan Ziyech tidak lengkap. Hal ini terjadi dua kali. Di saat dokumen sudah lengkap, bursa transfer telah ditutup. Ziyech pun batal dipinjamkan ke PSG.

Hampir mirip dengan apa yang dilakukan Chelsea, Barcelona juga melakukan kesalahan saat berusaha merekrut Julian Araujo dari klub Amerika Serikat, Los Angeles Galaxy.

Barca melirik Araujo untuk memperkuat posisi bek kanan. Mereka awalnya ingin meminjam Araujo dari Galaxy. Namun belakangan Barca akhirnya setuju membeli Araujo senilai 3,5 juta poundsterling.

Namun kepindahan Araujo ke Nou Camp bisa batal. Pasalnya dokumen transfer diserahkan terlambat kurang dari semenit setelah bursa transfer resmi ditutup 31 Januari lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komputer Error

Direktur Barcelona Mateu Alemany mengakui ada kesalahan sehingga Araujo terancam batal pindah. Rupanya ada masalah pada komputer sehingga dokumen transfer tiba terlambat sekitar 18 detik. Kini Barca tinggal menunggu keputusan FIFA apakah transfer Araujo bisa disahkan atau tidak.

"Kami tidak tiba tepat waktu karena kesalahan komputer. Penundaannya 18 detik. Kami harus menunggu dan melihat apa yang diputuskan FIFA," ujar Alemany seperti dikutip dari Sportsmole.

Jika FIFA memperbolehkan transfer ini diproses, Araujo akan bergabung dengan tim B Barcelona dan dikontrak sampai Juni 2026. Namun Araujo tetap bisa bermain di tim utama Barca.

3 dari 4 halaman

Bellerin

Barca bakal pusing jika FIFA menolaknya. Mereka sudah terlanjut meminjamkan Hector Bellerin ke Sporting CP. Pelatih Xavi Hernandez pun tak punya bek kanan murni lagi.

Di paruh pertama musim ini Xavi kerap memakai Jules Kounde, Ronald Araujo, Sergi Roberto dan Alejandro Balde di pos bek kanan. Meski keempatnya bukan murni bek kanan.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.