Sukses

Harry Kane Berpeluang Gabung dengan MU

MU akan mencoba mendatangkan Harry Kane di musim panas dan penyerang timnas Inggris tersebut mungkin ingin meninggalkan Tottenham Hotspur.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United adalah pengagum Harry Kane. Setan Merah terus memasukkan pemain berusia 29 tahun tersebut dalam daftar keinginan mereka.

Manajer MU Erik ten Hag akan mendatangkan No. 9 kelas dunia pada akhir musim, dan Kane adalah salah satu yang terbaik. Striker timnas Inggris itu mendambakan trofi setelah 13 tahun bermain untuk Tottenham Hotspur.

Kepindahan ke Old Trafford bisa meningkatkan peluangnya untuk memenangkan trofi. Jurnalis Luke Edward menilai Kane memiliki peluang untuk bergabung dengan Man Utd di musim panas 2023.

Terlebih, Kane sekarang berada pada tahun terakhir kontraknya bersama Tottenham. "Dia akan memiliki satu tahun tersisa di kontraknya, saya pikir, di musim panas. Conte mungkin masih belum ada; mereka mungkin melewatkan Liga Champions. Mereka tentu saja bisa berada di Liga Champions," kata Edwards kepada BBC.

"Kami akan berbicara tentang Harry Kane 100% di musim panas. Saya punya firasat Manchester United mungkin datang untuk Harry Kane di musim panas, dan saya punya firasat bahwa dia mungkin ingin pergi," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hapus aturan gaji

Manchester United benar-benar ingin mendapatkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur. Bahkan demi mewujudkan keinginan itu, Setan Merah ingin menghapus aturan gaji Cristiano Ronaldo.

Seperti dilaporkan The Daily Star, MU siap membuat pengecualian terhadap aturan gaji Cristiano Ronaldo yang baru diperkenalkan. Ini demi memboyong Harry Kane ke Old Trafford.

Sekadar informasi, Man Utd, baru-baru ini, memberlakukan batas gaji de-facto sebesar 200.000 pound atau sekitar Rp 3,7 miliar per minggu. Ini dalam upaya untuk membawa keharmonisan ke dalam skuad yang dijuluki aturan gaji Cristiano Ronaldo.

Sebelum pemutusan kontrak pada November 2022, Ronaldo adalah penerima gaji tertinggi di Old Trafford. Bintang asal Portugal itu menerima 385.000 pound per minggu di Old Trafford.

Namun, kebijakan baru tersebut telah memperkenalkan batas gaji sebesar 200.000 pound. Itu berarti penerima gaji tertinggi saat ini adalah David de Gea, yakni 375.000 per minggu. Kiper asal Spanyol itu harus rela gajinya dipotong signifikan jika menandatangani kontrak baru.

 

3 dari 4 halaman

Gaji Harry Kane

Manchester United bukan satu-satunya klub yang menginginkan jasa Harry Kane. Rival satu kota, Manchester City, juga mengincar striker timnas Inggris tersebut.

Bahkan, Manchester City menawari Kane dengan gaji 375.000 poung seminggu saat mencoba mengontraknya pada musim panas 2021. Selain itu, bintang Tottenham Hotspur itu juga akan mendapat bonus besar selama kontraknya bersama The Citizens dengan biaya transfer berspekulasi sekitar 120 juta pound.

Karena itu, seperti dilansir The Daily Star, MU siap membatalkan aturan gaji Cristiano Ronado demi mengamankan tanda tangan Kane. Selain itu, dapat dipahami bahwa Setan Merah perlu menghabiskan total 300 juga pound demi mengamankan tanda tangan pemain berusia 29 tahun tersebut.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Harry Kane

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola