Sukses

Novak Djokovic Juara Australian Open 2023 Berkat Dokter Cristiano Ronaldo

Petenis Serbia Novak Djokovic dibantu dokter Cristiano Ronaldo, Marijana Kovacevic, untuk memenangkan gelar Australian Open 2023.

Liputan6.com, Melbourne - Novak Djokovic menjuarai Australian Open 2023 setelah mengalahkan Stefanos Tsitsipas asal Yunani pada laga final. Petenis Serbia itu menang 6-3, 7-6(7-4), 7-6(7-5) di Rod Laver Arena, Minggu (29/1/2023) malam WIB.

Ini adalah gelar Australian Open ke-10 untuk Djokovic. Pencapaian itu membuat petenis berusia 35 tahun tersebut sekarang menyamai rekor Rafael Nadal dari Spanyol dengan total 22 gelar grand slam.

Namun, upaya Djokovic untuk memenangkan gelar Australia Open tahun ini tidak mudah. Pasalnya, dia sempat mengalami cedera mengalami cedera hamstring, yang mengganggunya selama tahap awal turnamen.

Petenis berusia 1,88 meter itu harus mengambil beberapa kali timeout selama pertandingan pembukaan turnamen. Karena itu, dia menerbangkan dokter terkenal Marijana Kovacevic ke Australia untuk mengatasi cedera hamstring.

Kedatangan Dr. Kovacevic secara besar-besaran memperbaiki kondisi fisik Djokovic. Dia akhirnya meraih gelar juara Australia Open.

Sekadar informasi, Kovacevic pernah bekerja untuk Cristiano Ronaldo usai bintang Portugal itu mengalami cedera di final Piala Eropa 2016. Alexis Sanchez dan Robin van Persie adalah beberapa pesepakbola terkenal lainnya yang juga pernah bekerja sama dengannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Metode penyembuhan

Youssi Benayoun adalah pesepak bola lainnya yang juga pernah bekerja sama dengan Dr Marijana Kovacevic. Mantan pemain Liverpool itu berbagi wawasan tentang metode pelatihannya.

"Saya telah melihat begitu banyak cerita tentang perawatan hamstring saya. Tetapi bagi saya, tidak pernah ada kekhawatiran, tik ada bagian hewan yang digunakan dan tidak ada suntikan. Dokter telah merawat banyak pemain dan tampaknya sangat dihormati," kata Benayoun kepada Express.

Benayoun lebih lanjut berkata: "Dia menjelaskan semuanya kepada saya sebelumnya dan memberi tahu saya bahwa dia akan menggunakan cairan dari plasenta yang berasal dari seorang wanita. Tidak ada yang masuk ke otot itu sendiri. Itu hanya masalah memijat cairan ke kulit di sekitar area yang terkena dan membiarkannya bekerja."

Dr Kovacevic membantu Benayoun pulih dari cedera yang diderita pada 2009. "Itu berarti saya bisa bermain lagi dan membantu tim dalam waktu dua minggu setelah menderita cedera," ucap mantan pemain timnas Israel itu.

 

3 dari 3 halaman

Novak Djokovic dan Cristiano Ronaldo adalah 2 atlet terhebat

Cristiano Ronaldo dianggap sebagai salah satu atlet terhebat yang pernah hidup. Begitu juga dengan juara Australia Open 2023 Novak Djokovic.

Ronaldo telah menikmati karier yang penuh penghargaan. Dia telah memecahkan banyak rekor dalam sepak bola dan saat ini menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah olahraga tersebut.

Novak Djokovic, sementara itu, telah memenangkan 22 Grand Slam selama karier legendarisnya. Petenis asal Serbia itu sekarang sejajar dengan Rafael Nadal dan merupakan top bersama dalam sejarah tenis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.