Sukses

Chelsea Incar Manajer Klub Bundesliga Pengganti Graham Potter?

Manajer Frankfurt Glasner dikagumi oleh Chelsea, yang mencoba dan gagal membawanya pergi dari klub Jerman di musim panas

Liputan6.com, Jakarta Chelsea dilaporkan bisa memindahkan target pada manajer Eintracht Frankfurt Oliver Glasner jika Graham Potter diberhentikan dalam waktu dekat.

Potter ditunjuk dengan kontrak enam tahun sebagai penerus Thomas Tuchel pada bulan September lalu. Di awal pekerjaanya dia sudah menunjukkan hasil positif di Stamford Bridge.

Chelsea tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan pertama mereka di bawah pelatih berusia 47 tahun itu di semua turnamen. Tapi, sejak itu mereka hanya membukukan tiga kemenangan dari 12 pertandingan terakhir mereka di semua turnamen.

Bentuk tambal sulam The Blues telah membuat mereka berada di urutan ke-10 klasemen Liga Inggris, meskipun Potter membawa mereka ke tempat pertama di fase grup Liga Champions.

Terlepas dari penurunan penampila Chelsea, Potter - yang dikontrak klub hingga 2027 - saat ini dianggap tidak berada dalam posisi bahaya kehilangan pekerjaannya. Chelsea sepertinya bersedia memberinya cukup waktu untuk menerapkan idenya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dikagumi

Namun, jurnalis Bild Christian Falk mengklaim bahwa manajer Frankfurt Glasner dikagumi oleh Chelsea, yang mencoba dan gagal membawanya pergi dari klub Jerman di musim panas.

Glasner memimpin Frankfurt meraih gelar Liga Europa dengan kemenangan atas Rangers di final musim lalu, dan Die Adler berada di urutan keenam klasemen Bundesliga dengan 32 poin dari 18 pertandingan mereka musim ini.

3 dari 5 halaman

Tak Terkalahkan

Kontrak pelatih berusia 48 tahun itu di Deutsche Bank Park akan berakhir pada musim panas 2024, dan Todd Boehly diduga sangat terkesan dengan kemenangan kontinental Glasner musim lalu.

Die Adler juga tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk hasil imbang 1-1 dengan juara Bundesliga Bayern Munich pada hari Sabtu.

Glasner sebelumnya menangani Ried, LASK, dan Wolfsburg sebelum pindah ke Frankfurt pada 2021, dan dia telah mengumpulkan 32 kemenangan, 23 seri, dan 20 kekalahan dari 75 pertandingannya sebagai pelatih.

4 dari 5 halaman

Dukungan

Potter mengakui ada pengawasan seputar pekerjaannya awal bulan ini. Namun, mantan bos Brighton & Hove Albion bersikeras bahwa dia mendapat "dukungan penuh" dari pemilik klub.

"Selalu ada pertanyaan jika Anda tidak mendapatkan hasil. Saya berada di bawah tekanan setelah dua kekalahan sebelum jeda [Piala Dunia], itu dari media," kata Potter dalam konferensi pers.

"Dalam hal dewan, saya mendapat dukungan penuh. Mereka sangat meyakinkan. Tapi saya tidak naif dan jika ada orang yang bekerja untuk saya berpikir masalahnya ada pada saya, mereka berhak mengatakan: 'Terima kasih banyak tapi itu tidak berhasil' dan saya menerimanya."

5 dari 5 halaman

Jose Mourinho

Mantan manajer Chelsea Jose Mourinho diduga tertarik untuk menjalani periode ketiga di Stamford Bridge, tetapi bos Roma itu tidak siap untuk meninggalkan klubnya saat ini di pertengahan musim.

Chelsea dapat memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di Liga Premier ketika mereka menjamu Fulham dalam derby London Barat pada hari Jumat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Graham Potter adalah seorang pelatih dan mantan pemain sepak bola profesional asal Inggris, yang kini menjadi kepala pelatih Chelsea.

    Graham Potter

  • Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC

    Thomas Tuchel

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea