Sukses

Capai Laga ke-100 dengan Barcelona, Pedri Bidik Target Ini

Pedri ingin mencetak lebih banyak gol dengan Barcelona. Ini sesuai instruksi para pelatih kepada pemain asal Las Palmas ini.

Liputan6.com, Barcelona Pedri Gonzalez atau Pedri menjadi pilar penting di Barcelona. Sejak kehadirannya tiga musim lalu, Pedri terus menunjukkan perkembangan permainan.

Saat melawan Girona di Liga Spanyol, Sabtu (28/1/2023),Pedri mencapai laga ke-100. Dia juga menandai laga century nya dengan satu gol kemenangan yang berarti penting untuk Barcelona.

Belakangan, Pedri memang kerap menjadi penentu untuk Barcelona. Ini juga terjadi sebelumnya saat Barca menang lawan Getafe pada 23 Januari 2023.

Satu gol lawan Girona dicetak Pedri usai menerima umpan tarik dari Jordi Alba.Ini menyempurnakan permainannya dengan Barca di laga ke-100.

Pedri mengaku termotivasi untuk terus cetak gol. Soalnya, dia memang harus bisa lebih banyak cetak gol.

"Para pelatih selalu bilang ke saya harus lebih banyak cetak gol dan sekarang sudah mulai. Saya sangat senang bisa manfaatkan peluang dan cetak gol terus," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gaya Main

Pedri sebenarnya lebih suka membawa bola lebih dahulu untuk cetak gol. Namun saat ini, Barca lebih sering main langsung.

"Saya merasa nyaman kalau banyak kontak dengan bola, tapi semua pemain ingin langsung cetak gol di depan. Saya pun jadi lebih maju untuk beri kontribusi," katanya.

Pedri merupakan pembelian murah meriah yang berhasil didapatkan Barcelona pada 2020 lalu. Dia diboyong dari Las Palmas dengan transfer yang mungkin naik puluhan kali lipat saat ini.

 

3 dari 5 halaman

Tertekan

 

Pedri mengaku Barcelona saat ini agak sulit menambah gol. Inilah yang membuat Barca kerap bertahan untuk mempertahankan keunggulan satu gol.

"Kami belakangan ini gagal menutup laga dengan cepat. Kami kesulitan untuk melakukannya," kata Pedri.

"Ini juga karena lawan ngotot kejar gol penyeimbang. Di Girona, fans menekan kami dan kami tertekan."

 

4 dari 5 halaman

Lewandowski Kembali

 

Absennya Lewandowski cukup terasa pengaruhnya di Barcelona. Kini, Lewandowski bisa kembali main usai absen karena sanksi tiga laga.

Lewandowski akan tampil menghadapi laga tunda lawan Real Betis. Duel ini harusnya digelar lebih cepat tapi terhalang Piala Super Spanyol.

Untunglah sanksi Lewandowski hanya berlaku di La Liga. Dia bisa main di laga lain seperti Piala Super Spanyol dan Copa del Rey.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.