Sukses

Arsenal Bisa Bernapas Lega, Gabriel Martinelli Setuju Perpanjang Kontrak di Emirates

Pemain andalan Arsenal, Gabriel Martinelli, setuju untuk menandatangani perpanjangan kontrak di Emirates. Kesepakatan tersebut selanjutnya bakal mengikat Martinelli bersama The Gunners hingga 2027.

Liputan6.com, Jakarta- Raksasa Liga Inggris Arsenal kini bisa bernapas lega. Pemain muda andalannya, Gabriel Martinelli, dilaporkan setuju untuk menandatangani kontrak baru di Emirates.

Sekadar informasi, kesepakatan Martinelli bersama The Gunners semula akan habis pada 2024. Pihak klub sejatinya memiliki opsi untuk memperpanjang masa tinggalnya selama dua tahun lagi. Walau begitu, bukan berarti posisi Arsenal sudah aman.

Metro mengeklaim performa gemilang yang ditampilkan pemain internasional Brasil sukses menarik minat klub-klub besar. Sejumlah raksasa Eropa, termasuk Barcelona, bahkan dilaporkan tengah bersiap membajak Martinelli dari Emirates.

Namun, kekhawatiran tersebut nampaknya bakal berakhir dalam waktu dekat. The Athletic melaporkan sang pemain sudah menyepakati persyaratan baru dengan Arsenal. Martinelli selanjutnya akan menandatangani kontrak yang mengikatnya di London Utara hingga 2027.

Adapun Martinelli pertama kali tiba di Arsenal pada 2019. Pesepak bola berusia 21 tahun itu didatangkan dari klub Brasil Ituano pada masa kepemimpinan Unai Emery.

Seiring berjalannya waktu, Martinelli berkembang menjadi salah satu pemain integral dalam skuad The Gunners. Ia juga aktif dimainkan sebagai starter dalam tim asuhan Mikel Arteta.

Penampilannya yang moncer turut membantu The Gunners menempati posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 50 poin dari 19 pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kontribusi Martinelli

Tak heran jika Arsenal bertekad memperpanjang kontrak Martinelli di Emirates. Pemain kelahiran 2001 itu memang memiliki kontribusi mentereng untuk The Gunners. Ia tercatat telah menyumbangkan tujuh gol dan dua assist di Premier League musim ini.

SportsMail pada Oktober lalu mengungkap pihak klub sudah melakukan pembicaraan dengan sang pemain guna membuat kesepakatan yang lebih baik.

Hasil dari diskusi tersebut memberi keuntungan besar buat Martinelli. Pemain internasional Brasil dilaporkan bakal menerima kenaikan dari gajinya saat ini yang hanya berada di kisaran 70.000 poundsterling per pekan.

Sekadar informasi, Martinelli sendiri memang tak keberatan melanjutkan karier di Arsenal. Malahan, penggawa internasional Brasil itu mengaku bahagia berkiprah di London.

Ia konon telah memberi tahu penasihat mengenai prioritasnya untuk bertahan di Arsenal. Martinelli nampaknya tak terlalu tergoda untuk hijrah ke klub lain, meski dirinya mendapat banyak ketertarikan dari raksasa Eropa.

3 dari 4 halaman

Bukayo Saka

Walau telah mengamankan Martinelli, tugas Arsenal belum selesai. Klub besutan Mikel Arteta punya PR untuk meyakinkan Bukayo Saka agar sudi mengambil langkah serupa serta memperpanjang masa tinggalnya di Emirates.

Seperti diketahui, pemain internasional Inggris itu juga bakal segera kehabisan kontrak di Arsenal. Laporan Daily Mail mengeklaim kesepakatan Saka bersama The Gunners hanya akan berlangsung hingga 2024.

Adapun Saka sejauh ini masih menjadi pemain yang tak kalah penting bagi kubu Meriam London. Pesepak bola berusia 21 tahun itu tampil cukup solid dalam skuad racikan Arteta.

Ia tercatat telah bermain dalam 27 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Saka juga diketahui sanggup menyumbangkan delapan gol dan tujuh assist untuk The Gunners.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.