Sukses

Berubah Pikiran, Lionel Messi Dikabarkan Bakal Tolak Tawaran Kontrak PSG

Lionel Messi masih mempertimbangkan masa depannya dan kemungkinan akan menolak tawaran kontrak baru dari PSG

Liputan6.com, Jakarta Lionel Messi dilaporkan telah menolak kesempatan untuk memperbarui kontraknya di Paris Saint-Germain atau PSG. Messi tengah mempertimbangkan aspek lain selain olah raga.

Pemain berusia 35 tahun itu, sebelumnya sudah menandatangani kontrak dua tahun dengan PSG pada 2021 setelah meninggalkan Barcelona karena situasi keuangan klub.

Meski kesulitan menemukan performa terbaiknya di musim pertamanya di ibu kota Prancis, Messi tetap berhasil mencatatkan 11 gol dan 15 assist dalam 34 penampilan.

Namun, performa Messi semakin kuat saat menjalani musim sekarang bersama PSG. Sekarang, dia sudah mencetak 13 gol dan 14 assist dalam 21 pertandingan.

Dengan kontraknya yang akan berakhir pada akhir musim, laporan terbaru menunjukkan bahwa Messi dikabarkan hampir menandatangani kontrak baru dengan juara Prancis tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tolak Kontrak Baru

Namun, menurut jurnalis Spanyol Gerard Romero, Messi masih mempertimbangkan masa depannya dan kemungkinan akan menolak tawaran kontrak PSG.

"Sampai hari ini, niat Leo Messi bukan untuk memperpanjang kontraknya dengan PSG dan, oleh karena itu, tidak memperbarui kontraknya dengan tim yang berbasis di Paris," kata Romero.

3 dari 5 halaman

Piala Dunia

"Kemenangan di Piala Dunia di Qatar telah mengubah cara berpikirnya, karena dia menghargai hal-hal lain untuk masa depan yang dekat."

Messi mengangkat trofi Piala Dunia pertamanya pada Desember setelah Argentina mengalahkan Prancis melalui adu penalti menyusul hasil imbang 3-3 di final.

4 dari 5 halaman

Faktor Lain

Bahkan, sang penyerang dianugerahi Bola Emas atas penampilannya di turnamen tersebut, di mana ia mencetak tujuh gol dan memberikan tiga assist.

Messi dikabarkan tidak terlalu mementingkan aspek olahraga, karena ia mempertimbangkan faktor lain sebelum memutuskan masa depannya.

5 dari 5 halaman

Barcelona

Barcelona diyakini menjadi salah satu pesaing utama untuk merekrut pemain internasional Argentina, yang mencetak 672 gol dan menyumbangkan 303 assist selama waktunya bersama raksasa Catalan.

Karena situasi keuangan Barcelona saat ini, Messi harus mengurangi tuntutan gajinya secara signifikan untuk menyelesaikan kembali ke Camp Nou.

Ada juga ketertarikan dari Inter Miami dan Al-Hilal serta klub masa kecilnya, Newell's Old Boys.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Messi