Sukses

Hasil Indonesia Masters 2023: Sempat Kecolongan, Fajar/Rian Menangi Laga Perang Saudara

Liputan6.com, Jakarta - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke babak 16 besar Indonesia Masters 2023. Sempat kecolongan di gim pertama, ganda putra Indonesia ini menaklukkan rekan senegaranya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (24/1) malam WIB, Fajar/Rian dipaksa bermain rubber gim oleh Pramudya/Yeremia. Pasangan nomor satu dunia itu menang 18-21, 21-14, dan 21-10 dalam tempo 48 menit.

Pada laga ini, juara bertahan Indonesia Masters itu terlihat kewalahan meladeni pasangan berjuluk The Prayer. Wajar, jika Fajar/Rian kalah pada gim pertama.

Pada gim kedua dan ketiga, permainan juara Malaysia Open 2023 itu mulai membaik. Pasangan dengan akronim Fajri mampu mengembalikan kedudukan sehingga memenangkan dua gim berikutnya.

Kemenangan ini disambut syukur Fajar/Rian mengingat sudah bermain tidak kenal lelah untuk mendapat tiket babak 16 besar Indonesia Masters. "Hari ini kami bermain baik, sayang di gim pertama kami memulai dengan kurang apik," kata Fajar.

"Beberapa kali serangan yang kami bangun terlihat bisa diantisipasi. Kami bersyukur bisa mengembalikan kedudukan dan tidak menyerah begitu saja," tambah Rian.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Masalah kaki kanan

Sayang, pertandingan ini di luar ekspektasi publik karena berlangsung dalam tempo tidak tinggi. Hal ini dikarenakan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengalami sedikit masalah di kaki kanannya.

Yere sudah merasakan sakit sejak gim kedua sehingga kondisi itu dimanfaatkan Fajar/Rian. "Memang kami melihat permainan Yere sedikit mengendur terlihat dari beberapa gerakannya. Saat itu Pramudya mulai cover posisi Yere dalam situasi tersebut," ucap Fajar.

"Jujur melihat kondisi seperti itu kami tidak tega, tetapi di lapangan semua adalah lawan dan kami bersyukur bisa diberikan kemenangan di laga ini," tambah Fajar.

Di babak 16 besar Indonesia Masters 2023, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih menunggu lawan. Ganda putar nomor satu dunia itu akan pemenang laga laga Chrito Popov/Toma Junior Popov (Prancis) vs Chang Ko-Chi/Po Li-Wei (Taiwan).

 

3 dari 3 halaman

Ahsan/Hendra

Ganda putra Indonesia lainnya yang lolos ke babak 16 besar adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pasangan berjuluk The Daddies ini mengalahkan pasangan Jepang Akira Koga/Taichi Saito dengan rubber game 17-21, 21-19, dan 21-10.

Selain itu, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani juga melaju ke 16 besar. Pasangan ini menyingkirkan Ruben Jille/Ties Van Der Lecq dari Belanda 21-19, 19-21, dan 21-19.

Sebelumnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah terlebih dahulu lolos. Mantan pasangan nomor satu dunia ini menumbangkan pasangan Korea Selatan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae 21-17 dan 21-12.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS