Sukses

Dikalahkan Arsenal Bikin MU Coba Bajak Incaran Chelsea

MU mulai berubah pikiran setelah dikalahkan Arsenal 2-3 pada laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United berubah pikiran usai dikalahkan Arsenal. MU kini akan berusaha merekrut bek kanan baru di bursa transfer Januari 2023. Setan Merah bakal menyalip Chelsea.

Sektor bek kanan MU bermasalah sejak musim panas lalu. Manajer Erik ten Hag tak terlalu menyukai Aaron Wan-Bissaka. Ten Hag lebih memilih mengandalkan Diogo Dalot di paruh pertama musim 2022/2023.

Manchester United berusaha menjual Wan-Bissaka. Uang penjualannya akan dipakai merekrut bek kanan baru. Sangat riskan jika cuma mengandalkan Dalot selama semusim penuh karena jadwal MU begitu padat.

Sektor kanan MU menjadi lemah jika Dalot absen. Seperti yang terjadi kala melawan Arsenal akhir pekan kemarin. Wan-Bissaka yang dipercaya jadi starter malah menjadi sumber bencana. Gol Arsenal lewat Eddie Nketiah tercipta akibat kelemahan Wan-Bissaka. MU akhirnya kalah 2-3.

Kekalahan dari Arsenal membuat MU kembali berusaha merekrut bek kanan baru. RMC Sport melaporkan MU akan berusaha membajak pemain incaran Chelsea Malo Gusto dari Olympique Lyon.

Chelsea sebelumnya berencana merekrut pemain 19 tahun itu untuk mengisi kekosongan di pos bek kanan akibat cederanya Reece James. Chelsea konon sudah mencapai kesepakatan personal dengan Gusto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyalip

Namun MU diklaim akan mencoba menggagalkannya dan menyalip Malo Gusto di tikungan terakhir. MU memang tak bisa belanja mewah di Januari 2023. Akan tetapi mereka diyakini masih sanggup membayar sekitar 40 juta poundsterling.

MU belum mengeluarkan dana besar di bursa transfer Januari 2023. Dua pemain baru yang direkrut yakni kiper Jack Butland dan penyerang Wout Weghorst datang dengan status pemain pinjaman.

3 dari 4 halaman

Sudah Habis-Habisan

Persaingan dengan Chelsea memang akan sengit. Namun Setan Merah cukup pede karena The Blues takkan bisa menembus Malo Gusto dengan terlalu mahal setelah menghabiskan lebih dari 200 juta pound di Januari 2023.

Chelsea sebelumnya sudah merekrut Benoit Badiashile, Joao Felix, Mykhaylo Mudryk, Andrey Santos, David Fofana hingga Noni Madueke di bursa transfer Januari 2023.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Malo Gusto

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer