Sukses

Target Tinggi Pebulu Tangkis Dunia di Indonesia Masters 2023

Pebulu tangkis dunia siap berlaga di Indonesia Masters 2023. Mereka memiliki target khusus di turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Pebulu tangkis terbaik dunia meramaikan persaingan untuk merebut supremasi tertinggi di Indonesia Masters 2023. Pemain-pemain seperti Rawinda Prajongjai (Thailand), Thom Gicquel, dan Toma Junior Popov (Prancis) siap berlaga di turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut.

Rawinda Prajongjai mengaku memiliki target khusus di Indonesia Masters. Untuk mewujudkan targetnya, ganda putri peringkat tujuh dunia ini bertekad fokus dari satu pertandingan ke pertandingan di turnamen berhadiah total 420 ribu dolar AS itu

Pada babak 32 besar, Rawinda yang berpasangan dengan Jongkolphan Kititharakul bakal menghadapi Ashwini Bhat K/Shikha Gautam dari India. "Melihat persaingan di sini, saya rasa sangat kompetitif mengingat para pemain bersiap menampilkan permainan terbaik. Semua orang punya target tinggi, tetapi kami mencoba step by step menuju target tersebut," kata atlet badminton kelahiran 29 Juni 1993 itu.

Runner up Indonesia Masters 2022, Thom Gicquel juga punya target pribadi. Pasangan Delphine Delrue ini bertekad tampil lebih baik ketimbang di edisi sebelumnya.

Pasangan peringkat lima dunia ini akan memulai perjuangannya di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, menghadapi Ishaan Bhatnagar/Tanisja Crasto dari India. "Saya juga punya target besar di sini dan sama-sama lihat nantinya perjuangan kami di sini," ucap Thom.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Atmosfer

Toma Junior Popov merasa sangat senang bertanding di Istora Gelora Bung Karno, Senayan. Saudara kandung dari Christo Popov tersebut senang dengan atmosfer Istora yang dikenal sebagai rumah pencinta bulu tangkis.

Popov akan menghadapi wakil Chinese Taipei Wang Tzu Wei di tungjal putra. Sementara di sektor ganda putra, Popov bersaudara akan meladeni pemenang pasangan dari babak kualifikasi.

"Indonesia punya fans yang besar terhadap bulu tangkis. Rasanya sangat spesial ke sini dan saya disambut dengan hangat di sini. Saya sangat enjoy berada di sini," ucap Popov.

Menghadapi Indonesia Masters 2023, pebulu tangkis kelahiran 29 September 1998 itu sudah mempersiapkan diri dengan baik. Ini mengingat jadwal padat yang harus dijalani selama tiga pekan terakhir.

Setelah tampil di Malaysia Open, tercatat para pebulut angkis tampil terlebih dahulu di India Open sebelum berlaga di Indonesia Masters 2023.

"Saya pikir lelah bermain di tiga turnamen dalam tiga pekan. Saya punya pemikiran baru di setiap turnamennya dan saya sangat senang untuk menghadapi rangkaian turnamen di Asia ini," pungkas Popov.

 

3 dari 3 halaman

269 pebulu tangkis

Indonesia Masters 2023 digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Turnamen BWF World Tour Super 500 itu berlangsung dari 24 hingga 29 Januari.

Turnamen ini diikuti 269 pebulu tangkis dari 22 negara. Mereka akan memperebutkan total hadiah 420 ribu dolar AS. Dari Indonesia ada 51 atlet mulai dari Pelatnas Cipayung hingga perwakilan klub-klub untuk bertanding menjadi yang terbaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.