Sukses

Lama Cedera, Gabriel Jesus Ingin Segera Balik Lagi ke Arsenal

Liputan6.com, Jakarta Striker Arsenal Gabriel Jesus sangat berharap bisa kembali pulih dari cedera dalam empat atau lima mingg" ke depan. Jesus mengalami cedera saat membela negaranya di Piala Dunia 2022.

Pemain berusia 25 tahun itu tiba di Stadion Emirates dari Manchester City pada musim panas dan menikmati awal yang baik di musim 2022-23 bersama tim Mikel Arteta. Dia mencetak lima gol dan memberikan tujuh assist dalam 20 penampilan di semua kompetisi.

Namun, pemain internasional Brasil itu mengalami cedera lutut pada Piala Dunia 2022 di Qatar dan pulang dari turnamen lebih awal. Tim raksasa Amerika Selatan itu akhirnya tersingkir di babak perempat final.

Jesus sudah berhasil menjalani operasi lutut pada akhir tahun lalu dan diperkirakan akan absen sekitar tiga bulan. Namun, tanggal pemulihan sang striker telah berubah, dan Arteta mengklaim dia akan absen lebih lama dari yang diharapkan.

"Mudah-mudahan kami akan mendapatkan Gabriel kembali untuk bulan-bulan terakhir, itu adalah cedera serius yang sedikit lebih lama dari yang kami perkirakan," kata Arteta kepada wartawan pekan lalu seperti dikutip talkSPORT.

"Dia akan melakukan semua yang dia bisa untuk membuatnya lebih pendek tapi kami akan merindukannya untuk sementara waktu." kata Arteta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Legenda UFC

Jesus hadir di Stadion Emirates untuk menyaksikan timnya Arsenal mengalahkan Manchester United 3-2 di Liga Inggris pada Minggu lalu. Pad, pertandingan itu striker Eddie Nketiah mencetak dua gol.

Belum lama ini di media sosial muncul video saat Jesus yang berbicara tentang cederanya dengan legenda UFC Khabib Nurmagomedov di tribun setelah pertandingan.

3 dari 4 halaman

Isi Kekosongan

Pemain Brasil itu memberikan pembaruan positif selama percakapan itu. Dia mengungkapkan bahwa mungkin dapat kembali dari cedera lututnya dalam "empat atau lima minggu" berikutnya.

Arsenal sebenarnya telah berhasil mengatasi penampilan tim tanpa kehadiran Jesus. Nketiah yang mengisi kekosongan lini tengah, mencetak lima gol dalam banyak penampilan di semua kompetisi sejak jeda Piala Dunia.

Sesama penyerang Bukayo Saka, Gabriel Martinelli dan kapten Martin Odegaard juga telah mencetak gol-gol penting dalam beberapa pekan terakhir untuk menjaga harapan gelar Liga Inggris Arsenal tetap hidup.

4 dari 4 halaman

Puncak Klasemen

The Gunners saat ini unggul lima poin dari Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris, tetapi kemenangan di pertandingan mereka akan membuat mereka memperpanjang keunggulan mereka menjadi delapan poin.

Arteta dan kawan-kawan sekarang bersiap untuk pertandingan putaran keempat Piala FA melawan The Citizens di Stadion Etihad pada hari Jumat, sebelum kembali beraksi di papan atas dengan perjalanan tandang ke Everton tanpa manajer pada 4 Februari.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS