Sukses

Dani Alves Dipenjara Karena Tuduhan Pemerkosaan, Pelatih Barcelona Terkejut

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez tak bisa banyak bicara dan prihatin dengan kasus yang menimpa Dani Alves.

Liputan6.com, Barcelona- Publik sepak bola Spanyol khususnya Barcelona terkejut setelah munculnya berita dipenjaranya Dani Alves usai adanya laporan dugaan pemerkosaan kepada seorang wanita di klub malam di Katalunya.

Dani Alves membuat heboh di Barcelona saat merayakan Natal dan tahun baru bersama keluarganya 30 Desember 2022 lalu. Alves ditemani istrinya Joana Sanz dan kerabat menikmati suasana di klub malam.

Namun, Dani Alves diduga sudah memperkosa seorang wanita di kamar mandi klub malam itu. Polisi langsung menahan Dani Alves usai korban melaporkan itu ke polisi dengan memberi barang bukti.

Karena kasus ini, Dani Alves langsung dipecat klub Meksiko Pumas. Kasus ini juga membuat pelatih Barcelona, Xavi Hernandez terkejut.

Dia tak menyangka Dani Alves bakal melakukan perbuatan tak terpuji itu. "Sulit untuk memberi komentar di situasi seperti ini," kata Xavi seperti dikutip Marca.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terkejut

 

Xavi pernah menjadi pelatih sekaligus rekan setim Dani Alves cukup lama. Karena itu, dia kenal betul dengan rekannya asal Brasil yang dikenal jenaka itu.

"Saya terkejut dan kaget. Benar-benar terkejut. Keadilan akan membongkar kasus ini, kami tak berhak ikut campur," katanya.

"Saya merasa sangat buruk dan prihatin dengan dia. Saya terkejut."

 

3 dari 4 halaman

Membantah

 

Sementara itu, Dani Alves dikabarkan membantah seluruh tuduhan di klub malam. Dia membantah sudah memperkosa seorang wanita yang tak dikenalnya.

Meski begitu, hakim di Katalunya punya bukti yang berlawanan dari polisis Katalunya. Dimana petugas sudah menginterogasi beberapa saksi termasuk sekuriti klub malam itu.

"Saya ingin membantahnya. Saya suka dansa, tanpa menganggu sekitar. Saya sangat menyesal, saya tak tahu siapa wanita itu, saya tak kenal dia," kata Alves.

"Saya tak suka menyerang seseorang, bagaimana mungkin saya melakukannya kepada seorang wanita. Saya tak tahu siapa dia. Dia melukai keluarga saya."

 

4 dari 4 halaman

Berduka

 

Sementara itu, istri Alves Joana Sanz meminta media menghormati privasi dia dan keluarganya. Apalagi, dia baru saja kehilangan ibunya beberapa hari lalu.

"Saya meminta media yang ada di rumah saya untuk menghormati privasi saya untuk kali ini," kata Sanz di media sosial miliknya.

"Ibu saya baru saja meninggal sepekan lalu. Saya baru saja merasa ditinggalkan dan kini kembali tersiksa dengan situasi suami."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.