Sukses

Dibidik Erik ten Hag, Harry Kane Tertarik Gabung MU?

Harry Kane kabarnya kembali menjadi target incaran Manchester United (MU) di bursa transfer musim panas mendatang. Pemain internasional Inggris pun disebut terbuka pada potensi kepindahan ke Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta Bintang Tottenham Hotspur Harry Kane kabarnya kembali menjadi subjek ketertarikan Manchester United (MU). Manajer Setan Merah Erik ten Hag berniat menjadikannya sebagai target incaran utama di bursa transfer musim panas.

Seperti diketahui, Kane memang sudah lama dikaitkan dengan MU. Pemain internasional Inggris bahkan sempat dihubung-hubungkan dengan kepindahan ke Old Trafford pada 2021 lalu.

Belakangan tersiar kabar bahwa Setan Merah ingin menghidupkan kembali minatnya terhadap Kane. Pihak klub kabarnya juga sudah mengantongi dukungan dari Ten Hag untuk mendatangkan pesepak bola berusia 29 tahun tersebut.

Tak dapat dimungkiri, pelatih asal Belanda memang butuh amunisi demi menambah opsi di lini serangnya. Juru taktik plontos berharap dapat menemukan pemain nomor 9 anyar untuk menggantikan Cristiano Ronaldo yang hengkang pada November.

Setan Merah sejatinya baru saja mengontrak striker asal Belanda Wout Weghorst pada awal bulan. Namun, pemain Burnley itu hanya dipandang sebagai rekrutan sementara lantaran MU berniat menghabiskan lebih banyak uang di jendela transfer musim panas mendatang.

Laporan Daily Mail mengeklaim MU sudah mulai mengerjakan kesepakatan untuk Harry Kane. Kapten The Three Lions sendiri pun diklaim terbuka pada potensi hijrah dari London Utara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kane di Tottenham

Sekadar informasi, Kane sudah lama berkiprah bersama Tottenham Hotspur. Malahan, hampir seluruh karier seniornya ia habiskan di bawah naungan klub berjuluk The Lilywhites itu.

Metro mencatat Kane telah mencetak 265 gol dalam 414 penampilan di semua kompetisi sejak lulus dari akademi klub pada 2011. Sayangnya, penggawa internasional Inggris bakal segera memasuki 12 bulan terakhir dalam kontraknya di London Utara.

Tottenham sendiri pesimis pihaknya mampu mencegah kepergian sang pemain andalan. Apalagi, posisi Spurs saat ini sedang tidak bagus-bagus amat.

Skuad asuhan Antonio Conte hanya mampu menghuni peringkat lima klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023 dengan torehan 33 poin dari 20 laga. Mereka terpaut lima angka dari penghuni top four, Newcastle, yang memainkan satu pertandingan lebih sedikit.

3 dari 5 halaman

Tergoda Pindah

Kane diprediksi bakal makin tergoda untuk pindah dari Tottenham Hotspur apabila klubnya gagal tembus ke Liga Champions musim depan.

Bos besar The Lilywhites Daniel Levy sebenarnya lebih suka melihat Kane bertahan di London Utara. Namun, laporan Metro menyebut Levy bakal mencari tawaran senilai lebih dari 85 juta poundsterling jika sang pemain pada akhirnya memilih hengkang.

Tuntutan tersebut tentu bukanlah angka yang kecil. Harga Kane juga diperkirakan masih bisa meningkat, mengingat MU bukanlah satu-satunya klub yang menaruh hati padanya.

Bayern Munchen dan Real Madrid pun dirumorkan tengah memantau situasi sang pemain jelang bursa transfer musim panas.

4 dari 5 halaman

Incaran Lain

MU masih punya alternatif jika mereka kesulitan memenangkan perburuan tanda tangan Harry Kane. Daily Mail mengeklaim striker Napoli Victor Osimhen dan penyerang RB Salzburg Benjamin Sesko juga masuk dalam daftar incaran Setan Merah.

Di sisi lain, Ten Hag juga mengisyaratkan bahwa bisnisnya di jendela transfer Januari belum berakhir. Setan Merah bisa saja membuat kejutan baru, meski mereka sejatinya sudah mengantongi jasa Weghorst.

“Saya pikir Manchester United harus selalu mencari solusi dan menemukan hal yang lebih baik. Inilah yang akan kami buat. Kami akan melakukan riset, dan jika ada peluang, kami harus mengejarnya,” tutur Ten Hag beberapa waktu lalu, seperti dilansir dari Metro.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.