Sukses

Hasil Voting NBA All-Star 2023: LeBron Hampir Pasti Jadi Kapten Lagi, Giannis Gusur Durant

LeBron James semakin tak terkejar dalam perolehan suara voting NBA All-Star 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Forward Los Angeles Lakers LeBron James hampir pasti akan kembali terpilih sebagai kapten tim di NBA All-Star 2023. LeBron masih menjadi pengumpul suara terbanyak saat NBA mengumumkan hasil voting fans untuk ketiga kalinya pada Jumat (20/1/2023) pagi WIB.

LeBron meraup suara terbanyak secara keseluruhan dengan 6.506.682. Di Wilayah Barat, LeBron sudah sulit dikejar saingan terdekatnya guard Golden State Warriors Stephen Curry yang meraih 5.151.822 suara.

Dari Wilayah Timur, ada perubahan pemain dengan perolehan suara terbanyak. Bintang Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo menyalip Kevin Durant. Kebetulan keduanya sama-sama ditempatkan di frontcourt pada voting NBA All-Star 2023.

Giannis meraup 5.970.196 suara. Dia melewati Durant yang meraih 5.838.182 suara. Durant selalu memimpin saat NBA mengumumkan hasil voting sementara periode pertama dan kedua.

Posisi kapten sangat penting. NBA All-Star 2023 tidak lagi mempertemukan tim Wilayah Barat melawan Wilayah Timur. Yang dipakai adalah duel dua tim dengan dipimpin seorang kapten. Nama tim yang bertanding akan menyesuaikan siapa yang menjadi kapten. Sang kapten ini terpilih berasal dari pemain dengan perolehan suara terbanyak di masing-masing wilayah.

Kapten tim ini nantinya bakal memilih anggota timnya berdasarkan daftar pemain starter dan cadangan yang terpilih berlaga di NBA All-Star 2023. Pemilihan pemain oleh kapten tim bebas tak mengikat dari wilayah mana sang pemain berasal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah 5 Kali Jadi Kapten

Kapten yang memiliki suara paling banyak berhak memilih duluan. LeBron selalu menjadi kapten di lima edisi NBA All-Star dengan format baru. LeBron juga selalu mendapat kesempatan memilih duluan dibanding kapten lawannya.

Menariknya, LeBron juga selalu menang di lima NBA All-Star terakhir dimana dirinya menjadi kapten tim. LeBron begitu piawai memilih pemain untuk masuk dalam timnya. 

Voting NBA All-Star 2023 untuk para pemain yang menjadi starter dibuka sampai 21 Januari 2023 waktu Amerika Serikat. Pengumuman resmi akan dilakukan 26 Januari 2023.

Namun voting fans ini memiliki bobot 50 persen. Sehingga hasil akhir masih bisa berubah karena ada suara tambahan dari panel media dan para pemain NBA yang masing-masing memiliki bobot 25 persen.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Voting Putaran 3

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.