Sukses

Hasil PLN Mobile Proliga 2023: Beruntung, Surabaya BIN Samator Kalahkan Jakarta Bhayangkara Presisi

Asiten pelatih Surabaya BIN Samator Sigit Ari Widodo mengatakan timnya menang beruntung saat menghadapi Jakarta Bhayangkara Presidei pada seri kedua PLN Mobile Proliga 2023.

Liputan6.com, Purwokerto - Surabaya BIN Samator mengalahkan Jakarta Bhayangkara Presisi pada laga seri kedua putaran pertama PLN Mobile Proliga 2023. Rivan Nurmulki dan kawan-kawan menang 3-1 (25-23, 23-25, 31-29, 25-20) di GOR Satria Purwokerto, Sabtu (14/1/2023).

Ini merupakan kemenangan ketiga Samator dari empat laga yang sudah dijalani pada Proliga 2023. Sebelumnya, skuad asuhan Ryan Masajedi ini menang atas Kudus Sukun Badak 3-1 dan menang dari Jakarta Pertamina Pertamax 3-0, serta kalah 2-3 dari Palembang Bank SumselBabel.

Dengan tiga kemenangan dan sekali kalah, Samator berada di posisi ketiga klasemen dengan 10 poin. Juara Proliga tujuh kali itu di bawah Jakarta LavAni Allon Bank dan Jakarta STIN BIN yang memiliki 11 dan 10 poin.

Melawan Jakarta Bhayangkara Presisi, asisten pelatih Surabaya BIN Samator Sigit Ari Widodo mengatakan timnya mendapat keberuntungan. "Kita menang beruntung, terutama set ketiga dan keempat," katanya kepada wartawan usai laga.

Tedi Oka Syahputra, salah satu pemain Samator, mengungkapkan pada set kedua seharusnya tidak perlu kalah. "Tapi, set kedua kita kehilangan fokus," ucap Tedi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melakukan kesalahan

Pelatih Jakarta Bhayangkara Presisi Reidel Alfonso Gonzales Toiran mengatakan tim asuhannya banyak melakukan kesalahan sendiri melawan Surabaya BIN Samator. "Kita harus belajar dari kesalahan sendiri untuk pertandingan ke depan," kata pelatih yang pernah memperkuat Samator saat masih bermain ini.

Sedangkan middle blocker Jakarta Bhayangkara Presisi Hernanda Zulfi mengakui kalau dia dan rekan-rekannya terlalu berhati-hati. Akibatnya, mereka banyak melakukan kesalahan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal pertandingan

Minggu, 15 Januari 2023

12:00 WIB: Surabaya BIN Samator vs Jakarta LavAni Allo Bank

14:00: Kudus Sukun Badak vs Jakarta Bhayangkara Presisi

16:00 WIB, Jakarta Popsivo Polwan vs Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (Putri)

18:30 WIB, Palembang Bank Sumsel Babel vs Jakara Pertamina Pertamax

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.