Sukses

Disaksikan SBY, LavAni Masih Sempurna di PLN Mobile Proliga 2023

Disaksikan langsung SBY, LavAani mengalahkan Kudus Sukun Badak pada pekan kedua putaran pertama PLN Mobile Proliga 2023. LavAni belum terkalahkan dari empat pertandingan yang sudah dijalani.

Liputan6.com, Purwokerto - Jakarta LavAni Allo Bank memetik kemenangan pada awal pekan kedua putaran pertama PLN Mobile Proliga 2023. Disaksikan langsung Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Dio Zulfikri dan kawan-kawan menang atas Kudus Sukun Badak 3-0 (25-21, 25-15, 25-20) di GOR Satria Purwokerto, Kamis (12/1/2023).

Ini merupakan kemenangan keempat LavAni. Pada seri pertama di Bandung, pekan lalu, tim milik SBY ini menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan.

LavAni mengalahkan Jakarta BNI 46 dan Jakarta Pertamina Pertamax masing-masing dengan skor 3-0. Sedangkan saat melawan Jakarta STIN BIN, tim asuhan Nicolas Ernesto Vives Coffigny ini menang 3-2.

Dengan empat kemenangan, LavAni untuk sementara memimpin klasemen Proliga 2023 dengan 11 poin. Selanjutnya sang juara bertahan bakal menghadapi Surabaya BIN Samator pada Minggu, 15 Januari.

Mengomentari kemenangan atas Sukun Badak, asisten pelatih LavAni Syamsul Jais mengatakan timnya menyerang dari servis. Menurut mantan pemain nasional ini, dengan menyerang dari servis, lawan akan tertekan.

"Kalau voli modern itu harus menyerang dari servis," kata Samsul kepada wartawan usai laga.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurang beruntung

Asisten pelatih Sukun Badak Nur Widiyanto mengaku kalau timnya kurang beruntung. "Receive tidak bagus. Mau variasi tidak bisa," kata Nur Widiyanto.

Kekalahan Sukun Badak kali ini merupakan yang ketiga. Dua kekalahan sebelumnya diderita Sukun Badak dari Jakarta STIN BIN dan Surabaya BIN Samator masing-masing dengan skor 1-3.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal pertandingan

Jumat, 13 Januari 2023

14:00 WIB: Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia vs Jakarta BIN (putri)

16:00 WIB: Jakarta STIN BIN vs Palembang Bank SumselBabel (putra)

18:30 WIB: Kudus Sukun Badak vs Jakarta BNI 46 (putra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.