Sukses

Harry Maguire Didesak Segera Tinggalkan MU dan Gabung Klub Rival

Mantan bek Liverpool Danny Murphy menyebut karier Harry Maguire di MU sudah tamat. Dia menyarankan bek Inggris itu gabung dengan klub rival.

Liputan6.com, Manchester- Harry Maguire mulai menemui akhir kariernya dengan Manchester United. Dalam beberapa laga, Maguire tak jadi pilihan Erik Ten Hag.

Maka itu, banyak yang menyarankan agar Maguire segera tinggalkan Man Utd, termasuk mantan bek Liverpool Danny Murphy. Dia menilai karier Maguire di MU sudah tamat.

Dia menyarankan agar Maguire gabung klub rival, Newcastle United. Di sini, Maguire diyakini bisa menemukan kembali permainan terbaiknya.

"Saya tak akan terkejut kalau seseorang seperti Eddie Howe (manajer Newcastle) tertarik untuk dapatkan Maguire sebagai alternatif di pertahanan," kata Danny Murphy.

"Kariernya di Man Utd sudah selesai. Saya pikir ini sudah selesai. Bukan karena dia tidak bisa menyelesaikan tugas di sana, tapi manajer terkadang punya pilihan lain. Sepertinya Ten Hag lebih suka pemain lain."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Turbulensi

 

Maguire alami turbulensi di kariernya bersama MU. Sejak gabung dengan rekor transfer 80 juta pounds dari Leicester City di 2019, dia jalani karier yang naik turun.

Sudah tampill sebanyak 150 kali, bek 29 tahun itu terus-terusan dapatkan kritik di MU. Posisinya kini makin inferior karena Ten Hag lebih suka duetkan dua finalis Piala Dunia 2022 Raphael Varane dan Lisandro Martinez.

"Maguire punya masa depan lebih bagus di klub lain karena dia punya bakat bagus. Dia punya kualitas memimpin, dia sudah belajar di MU," katanya.

 

3 dari 5 halaman

Cadangan

 

Maguire tampil sebagai starter saat MU melawan Charlton Athletic di perempat final Carabao Cup. Namun dia diyakini jadi cadangan saat duel derby melawan Man City.

"Dia tampil brilian di turnamen besar, dia bagus saat bola mati, dia karakter bagus," kata Murphy.

"Dia memang bukan pemain yang diidolakan, dia rendah hati. Dia sepertinya orang baik dan punya keluarga baik dan didukung orang-orang di sekeliling dia," dia menambahkan.

 

4 dari 5 halaman

Pendapat Ferdinand

Mantan bek dan legenda Manchester United, Rio Ferdinand prihatin dengan nasib yang dialami Harry Maguire. Bek Timnas Inggris ini kembali tak dipercaya MU saat menghadapi Wolves di lanjutan Liga Inggris.

Manajer Man Utd, Erik Ten Hag lebih memilih Luke Shaw sebagai bek tengah saat melawan Wolves. Maguire baru dimainkan saat injury time babak kedua.

Harry Maguire lewatkan dua laga usai tampil di Piala Dunia karena sakit. Namun dia masuk daftar pemain saat main di kandang Wolves.

Dengan absennya Lisandro Martinez, Luke Shaw diplot lebih ke tengah. Peran ini cukup berhasil seperti saat MU menang 3-0 atas Nottingham Forrest.

Rio Ferdinand menilai Maguire sudah tak sakit lagi saat masuk daftar pemain cadangan. Namun Ten Hag lebih memilih Shaw sebagai bek tengah.

5 dari 5 halaman

Bakal Pindah

Rio mengatakan dirinya pasti akan tersinggung kalau diperlakukan seperti itu saat masih main. Dia bakal segera cari klub baru.

"Ini tak bisa lama. Saya kernyitkan dahi saat melihat ada Lindelof dan Maguire di bangku cadangan. Kalau tidak fit, mereka tak masuk pemain cadangan," kata Ferdinand seperti dikutip Metro.

"Ini memperlihatkan apa yang Ten Hag pikirkan soal dua pemain itu dengan memainkan Luke Shaw sebagai bek tengah."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool