Sukses

Usai Boyong Cristiano Ronaldo, Klub Kaya Arab Saudi Kini Incar Gelandang Barcelona

Al-Nassr siap menawar Busquets dengan gaji 13 juta euro per tahun untuk mengontraknya sebagai agen gratis di musim panas.

Liputan6.com, Jakarta Klub Arab Saudi Al-Nassr dilaporkan telah menyatakan minat mereka untuk mengontrak gelandang Barcelona Sergio Busquets. Mereka masih berburu pemain bintang lain setelah sukses mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Al-Nassr baru-baru ini menjadi berita utama setelah menyelesaikan penandatanganan pemenang lima kali Ballon d'Or Cristiano Ronaldo, yang diduga sudah menandatangani kontrak 177 juta pounds per tahun hingga Juni 2025.

Klub asuhan Rudi Garcia sekarang bersiap untuk melakukan penandatanganan bintang lain saat mereka berupaya untuk memperjuangkan gelar Liga Pro Saudi mereka.

Menurut ESPN, Al-Nassr siap menawar Busquets yang berusia 34 tahun dengan gaji 13 juta euro per tahun untuk mengontraknya sebagai agen gratis di musim panas.

Busquets menghadapi masa depan yang tidak pasti di Barcelona karena kontraknya di Camp Nou akan habis dalam waktu kurang dari enam bulan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Proposal

Veteran Spanyol itu juga dikaitkan dengan kepindahan ke klub Major League Soccer Inter Miami, yang dimiliki oleh David Beckham. Dan, kabarnya merela telah menerima proposal untuk pindah ke AS.

Busquets, yang sudah mengumumkan pensiun dari level internasionalnya pada akhir Piala Dunia 2022, telah menghabiskan seluruh karier klubnya bersama Barcelona dan melakukan debutnya untuk raksasa Catalan pada tahun 2008.

3 dari 5 halaman

Masa Depan

Gelandang deep-lying ini mendekati 700 penampilan untuk Barcelona di semua kompetisi dan telah memenangkan total 27 trofi, termasuk delapan gelar La Liga dan tiga Liga Champions.

Pekan lalu, presiden Barca Joan Laporta menyarankan bahwa keputusan tentang masa depan Busquets mungkin tidak akan dibuat sampai musim panas.

4 dari 5 halaman

Punya Waktu

"Dia adalah kapten kami dan kami senang dengan dia di semua level. Pada hari pertandingan melawan Real Betis dia akan memainkan 700 pertandingan, katanya kepada saya pagi ini," kata Laporta kepada Que T'hi Jugues.

"Dia memiliki proposal dari Amerika Serikat dan saya tahu dia sedang memikirkannya, tetapi pada prinsipnya dia akan terus bersama kami sampai akhir musim. Kami akan berbicara di musim panas, tapi saya pikir dia masih punya waktu."

5 dari 5 halaman

Sisa Kontrak

Sementara itu, pelatih kepala Xavi menegaskan bahwa Busquets tetap menjadi pemain "fundamental" dalam skuad tim utamanya.

"Dia memiliki kontrak hingga Juni dan kemudian kita akan lihat. Ini lebih merupakan perasaan pribadinya. Bagaimana dia melihat dirinya sendiri di tim, bagi saya, dia fundamental," kata Xavi.

“Itu akan tergantung padanya, lebih dari pada klub dan saya, tetapi kami akan mencoba meyakinkannya. Busquets masih memiliki enam bulan tersisa di kontraknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.