Sukses

Hasil Liga Inggris: Manchester City Tambah Penderitaan Chelsea

City berhasil menang di kandang Chelsea. Akibatnya Chelsea makin terpuruk di papan tengah Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City membuat Chelsea semakin terpuruk di Liga Inggris 2022/2023. The Citizens berhasil mempermalukan The Blues 1-0 pada laga di Stadion Stamford Bridge, Jumat (6/1/2023) dini hari WIB.

Kemenangan atas Chelsea ini begitu penting bagi City. Mereka kembali memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Arsenal. Menempati posisi dua, City terpaut lima poin dari The Gunners.

Sedangkan bagi Chelsea, mereka semakin terpuruk di papan tengah. Pasukan Graham Potter berada di urutan 10 dengan 25 poin. Chelsea cuma menang sekali di enam laga terakhir di berbagai ajang.

Pertandingan belum genap 20 menit, malapetaka sudah menimpa Chelsea. Dua pemain depannya Raheem Sterling dan Christian Pulisic terkapar karena cedera sehingga harus langsung diganti.

Meski Chelsea ditinggal dua pemain andalannya, Manchester City kesulitan menciptakan peluang. Kesempatan emas pertama baru hadir pada menit 37. Tendangan Erling Haaland meleset tipis dari gawang Chelsea.

Chelsea nyaris unggul dua menit sebelum jeda. Pemain pengganti Carney Chukwuemeka melepaskan tendangan yang masih membentur tiang gawang. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Untuk menambah daya gedor di babak kedua, manajer City Josep Guardiola memasukkan Jack Grealish dan Riyad Mahrez. Keputusan ini terbukti jitu. Kolaborasi kedua pemain ini membuat City membuka keunggulan di menit 63.

Grealish melepaskan umpan tarik di kotak penalti Chelsea. Bola gagal ditangkap kiper Kepa Arrizabalaga. Dengan mudah Mahrez menyambarnya di mulut gawang.

Di sisa pertandingan Chelsea gagal mengejar ketertinggalan. Conor Gallagher dan Lewis Hall yang dimasukkan tidak banyak membantu The Blues mengejar ketertinggalan. Skor 0-1 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Chelsea: Kepa; Azpilicueta, Silva, Koulibaly, Cucurella (Hall 68'); Zakaria, Kovacic; Ziyech (Gallagher 69'), Sterling (Aubameyang 5', Hutchinson 58'), Pulisic (Chukwuemaka 22'); Havertz.

Manchester City: Ederson; Ake, Stones, Kyle Walker (Akanji 46'); Rodri (Philips 86'), Bernardo Silva (Mahrez 60'); Foden (Grealish 60'), Guendogan, De Bruyne, Joao Cancelo (Lewis 46'); Haaland.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.