Sukses

Dihantui Jadwal Padat, MU Dapat Kabar Baik Jelang Lawan Bournemouth

MU mendapat kabar baik untuk menghadapi Bournemouth di lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Ten Hag bisa bernafas lega.

Liputan6.com, Jakarta- Jadwal Manchester United sangat padat pada awal tahun 2023. Beruntung MU mendapat kabar baik jelang menghadapi Bournemouth di lanjutan Liga Inggris 2022/2023 pada Rabu (4/1/2023) dini hari WIB.

Manajer MU Erik ten Hag mengungkapkan bila tiga pemain andalannya kemungkinan bisa diturunkan kembali saat menghadapi Bornemouth. Mereka adalah bek tengah Lisandro Martinez, bek kanan Diogo Dalot dan gelandang Scott McTominay.

Lisandro Martinez tidak pernah memperkuat MU usai membawa Argentina juara Piala Dunia 2022. Eks pemain Ajax Amsterdam itu mendapat libur tambahan untuk merayakan kesuksesan Argentina di kampung halamannya.

Sedangkan McTominay absen di dua laga terakhir MU di Liga Inggris saat melawan Nottingham Forest dan Wolverhampton Wanderers karena menderita sakit.

Adapun Dalot juga belum pernah main bersama MU setelah kompetisi dilanjutkan usai Piala Dunia 2022. Dalot mendapat cedera hamstring ketika memperkuat Portugal di Qatar.

Martinez dan McTominay sudah kembali berlatih bersama skuad MU. Ten Hag pun optimistis keduanya bisa diturunkan melawan Bournemouth. Hanya Dalot yang pihaknya agak berhati-hati dan kemungkinan hanya akan duduk di bangku cadangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

"Kita harus lihat. Keduanya sudah berlatih dua kali, jadi saya cukup optimis [mereka] kembali ke skuad, keduanya," kata pelatih asal Belanda itu ketika ditanya tentang Martinez dan McTominay.

"Diogo Dalot juga, dia membuat kemajuan yang bagus. Tapi kami tidak ingin mengambil risiko dengan siapa pun karena kami tahu masih banyak pertandingan yang akan datang dan kami membutuhkan skuad penuh untuk menutupin semua pertandingan."

3 dari 3 halaman

Krusial

Kembalinya Martinez sangat krusial. Karena MU krisis bek tengah. Ten Hag terpaksa menurunkan gelandang bertahan Casemiro atau bek kiri Luke Shaw di pos bek tengah di beberapa laga terakhir MU. Pasalnya Harry Maguire dan Victor Lindelof juga masih absen.

Absennya Dalot sendiri masih bisa diatasi oleh Aaron Wan-Bissaka. Eks pemain Crystal Palace itu mampu tampil baik ketika dipercaya kembali oleh Ten Hag untuk menjadi starter di bek kanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag

  • Bournemouth