Sukses

Pemain MU: No Debat, Lionel Messi GOAT Sesungguhnya

Pemain MU menilai Messi GOAT di sepak bola sesungguhnya. Tidak perlu lagi ada perdebatan membandingkan dengan Ronaldo.

Liputan6.com, Jakarta- Bek Manchester United Lisandro Martinez termasuk salah satu dari sedikit pemain yang beruntung bisa merasakan main bareng Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Namun Lisandro lebih memilih Messi sebagai greatest footballer of all time atau GOAT.

Lebih dari satu dekade terakhir Ronaldo dan Messi begitu merajai sepak bola dunia. Keduanya silih berganti meraih penghargaan pemain terbaik setiap tahunnya.

Lantas muncul perdebatan siapa sosok yang paling pantas menyandang status GOAT di sepak bola modern saat ini. Perdebatan ini bisa sangat panas di media sosial.

Kehebatan Messi dan Cristiano Ronaldo juga membuat banyak pesepakbola ingin bisa satu tim dengan mereka

Tapi hanya segelintir saja yang bisa merasakan main bareng Messi dan Ronaldo di saat yang bersamaan. Salah satunya adalah Lisandro Martinez. Dia main bareng Ronaldo selama setengah musim ini di MU dan merumput bareng Messi di timnas Argentina.

Lewat Instagram, Martinez lebih memilih Messi sebagai GOAT ketimbang Ronaldo. Martinez merasakan betul pengaruh Messi di dalam dan luar lapangan sehingga bisa mewujudkan impian Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022.

"Di dalam dan di luar lapangan menjadi contoh bagi semua orang. Terima kasih Leo karena telah menjadi pemimpin kami menuju mimpi besar yang kami raih. Sungguh pesepakbola terbaik dalam sejarah!!" tulis Lisandro Martinez di Instagram.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berjaya di Piala Dunia 2022

Messi memimpin Argentina merebut trofi Piala Dunia ketiganya setelah terakhir kali tahun 1986 usai mengalahkan Prancis lewat adu penalti. Messi juga dinobatkan sebagai pemain terbaik di Piala Dunia Qatar.

Total Messi membuat tujuh gol selama di Qatar. Messi banyak sejarah selama Piala Dunia 2022. Salah satunya menjadi pemain pertama yang selalu mencetak gol mulai dari fase grup, babak 16 besar, perempat final, semifinal hingga final.

3 dari 4 halaman

Prestasi Messi

Keberhasilan Messi merebut trofi Piala Dunia 2022 memang membuat banyak kalangan menilai perdebatan GOAT dalam sepak bola sudah selesai. Messi yang menjadi layak menyandang status GOAT dibanding Ronaldo.

Koleksi gelar juara Messi jauh lebih lengkap daripada Ronaldo. Selama ikut lima edisi Piala Dunia, Ronaldo tak pernah bisa membawa Portugal menembus final. Ronaldo bahkan tak mampu membuat gol di fase gugur dalam lima edisi Piala Dunia.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.