Sukses

Hasil BRI Liga 1 Bhayangkara FC vs Arema FC: The Guardians Sikat Singo Edan

Bhayangkara FC menutup putaran pertama BRI Liga 1 2022/2023 dengan positif. The Guardians mengakhiri rentetan empat laga tanpa kemenangan dengan membungkam Arema FC 1-0.

Liputan6.com, Jakarta - Bhayangkara FC menutup putaran pertama BRI Liga 1 2022/2023 dengan positif. The Guardians mengakhiri rentetan empat laga tanpa kemenangan dengan membungkam Arema FC 1-0.

Pasukan Widodo C Putro menaklukkan Singo Edan 1-0 di Stadion Manahan, Jumat (23/11/2022). Gol penentu kemenangan dicetak Kasim Botan pada menit ke-33.

Hasil ini membawa Bhayangkara FC untuk sementara keluar dari zona degradasi Liga 1. Mereka mengoleksi 16 angka dan bertengger di peringkat 15, dua poin di atas kawasan merah.

Di sisi lain, usaha Arema FC meramaikan persaingan juara jadi terhambat. Singo Edan kini menderita kekalahan beruntun. Mereka menetap di posisi tujuh dengan raihan 26 nilai.

 

Jalan Pertandingan

Laga antara Bhayangkara FC melawan Arema FC sempat diundur 15 menit dari jadwal semula berlangsung menarik dengan tempo cepat meski guyuran hujan yang cukup deras kembali turun di Stadion Manahan. Hanya saja peluang untuk mencetak gol bagi kedua tim minim.

Arema FC dikejutkan gol Muhamad Kasim Botan pada menit 33. Gol Bhayangkara FC tercipta setelah pemain sayap kiri, Sani Risky yang memberikan umpan silang ke arah depan gawang lawan dan bola mantul membentur kiper Arema langsung disambar oleh Kasim Botan. Keunggulan Bhayangkara FC bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Arema FC langsung mengambil inisiatif menyerang demi menyamakan kedudukan atas Bhayangkara. Bahkan, Alfarizi dan kawan-kawan terus melakukan tekanan ke pertahanan Bhayangkara FC, tetapi sejumlah peluang belum mampu menghasilkan gol.

Dominasi Singo Edan itu hampir terjadi disepanjang babak kedua. Hanya saja anak asuh Javier Roca tidak mampu menyamakan kedudukan hingga wasit Darma Santoso meniup peluit panjang tanda laga usai. Kedudukan tetap 1-0 untuk Bhayangkara FC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Bhayangkara FC: Awan Setho, Putu Gede, Anderson Salles, Aji Joko Sutopo, Ruben Sanadi, David Maulana, Adam Najem, Andik Vermansah, Kasim Botan, Titan Agung, Sani Rizki

Arema FC: Adilson Maringa, Rizky Dwi Febrianto, Sergio Silva, Bagas Adi, Johan Alfarizi, Renshi Yamaguchi, Evan Dimas, Jayus Hariono, Adam Alis, Dedik Setiawan, Ilham Armaiyn

3 dari 3 halaman

Sistem Gelembung

Kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia, BRI Liga 1 2022/2023 akhirnya bisa dilanjutkan kembali mulai 5 Desember 2022. Sisa pertandingan di putaran pertama akan digelar dengan sistem gelembung atau bubble di DI Yogyakarta dan Jawa Tengah namun tanpa dihadiri penonton.

Total ada empat stadion telah ditunjuk oleh PT LIB sebagai venue lanjutan Liga 1 2022-2023 sistem bubble ini, seperti Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Manahan (Solo) dan Stadion Sultan Agung (Bantul).

Kompetisi Liga 1 2022/2023 sudah terhenti selama dua bulan. Terakhir pertandingan dilangsungkan 1 Oktober 2022. Seluruh kompetisi sepak bola di Indonesia terpaksa dihentikan menyusul Tragedi Kanjuruhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.