Sukses

MU dan Newcastle United Berebut Pemain Prancis di Piala Dunia 2022

Newcastle mulai meramaikan persaingan dengan MU untuk mendapatkan pemain Prancis di Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Newcastle United mengganggu usaha Manchester United untuk mendapatkan salah satu pemain Prancis di Piala Dunia 2022, Marcus Thuram. Newcastle siap menelikung MU dengan iming-iming gaji besar.

Masa depan pemain 23 tahun itu bersama klub Bundesliga Borussia Monchengladbach sedang tidak jelas. Kontrak Thuram di Gladbach akan habis pada Juni 2023. Negosiasi kontrak baru menemui jalan buntu.

Karena kontrak sudah tinggal sedikit, Thuram sudah diizinkan melakukan negosiasi dengan klub luar negeri mulai Januari 2023. Peminat Thuram sangat banyak.

Manajer MU Erik ten Hag juga meminatinya. Thuram disiapkan jadi alternatif jika gagal mendapatkan Cody Gakpo dari PSV Eindhoven atau Dusan Vlahovic asal Juventus pada bursa transfer Januari 2023.

Thuram dilirik MU karena bisa didapat dengan harga miring di Januari 2023 mengingat kontrak yang tinggal tersisa enam bulan saja. Ten Hag menyukai Thuram karena bisa ditempatkan sebagai penyerang tengah maupun pemain sayap.

Jika Thuram didatangkan MU maka Ten Hag bisa menempatkan Marcus Rashford sebagai penyerang tengah. MU kekurangan stok striker setelah melepas megabintang Cristiano Ronaldo akibat wawancara kontroversial dengan Piers Morgan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sengit

Putra dari Lilian Thuram itu menjadi salah satu super sub di timnas Prancis pada Piala Dunia 2022. Selama berada bertarung di Qatar, Thuram memberikan dua assists dari lima penampilannya sebagai pemain pengganti. Kinerja oke Thuram di Piala Dunia membuat Ten Hag makin menyukainya.

Persaingan mendapatkan Thuram akan semakin berat bagi MU. Bild pada pertengahan pekan ini melaporkan Newcastle siap meramaikan persaingan. Kondisi keuangan The Magpies yang sehat bisa jadi ancaman besar bagi MU.

3 dari 4 halaman

Biaya

Harga Thuram yang diperkirakan cuma 12 juta euro di Januari 2023 bisa dengan mudah dicaplok Newcastle. Klub milik putra mahkota Arab Saudi ini juga siap menyodorkan gaji besar untuk Thuram.

Newcastle sendiri pada musim panas 2022 lalu pernah membuat MU gigit jari dengan merebut penyerang incarannya Alexander Isak. Saat itu mereka memecahkan rekor transfer termahal klub senilai 63 juta poundsterling.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.