Sukses

Hasil BRI Liga 1: Tekuk Persita, Persib Makin Dekati 4 Besar

Persib Bandung menang tipis 1-0 atas Persita pada lanjutan BRI Liga 1 di stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung berhasil melanjutkan tren bagus pada BRI Liga 1 usai menang 1-0 atas Persita Tangerang di stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (21/12/2022). Satu gol Persib tercipta karena gol bunuh diri Arif Setiawan.

Kemenangan ini mengantarkan Persib ke posisi enam klasemen sementara Liga 1. Persib memiliki poin yang sama dengan Persija, 29 poin tapi kalah selisih gol.

Persib membuka peluang di menit ke-7. Namun tembakan Henhen Herdiana terlalu lemah sehingga dengan mudah diamankan Dika Bhayangkara.

Persib dapatkan dua peluang di menit ke-20. Namun Frets Butuan dan Hen Hen gagal membobol gawang Persita sehingga skor masih saja 0-0.

Persita juga tak kalah agresif di pertandingan ini. Namun Persita belum berhasil melepas tendangan ke arah gawang Persib hingga menit ke-23.

Persib kembali membuka peluang di menit ke-26. Namun tembakan Victor Igbonefo hasil umpan Ciro masih membentur pemain Persita dan hanya menciptakan tendangan sudut.

Persib dan Persita sama-sama mendapatkan peluang. Persib beberapa kali nyaris membobol gawang Persita, tapi penyelesaian akhir Maung Bandung masih buruk sehingga skor bertahan 0-0 hingga menit ke-42.

Kegigihan Persib berbuah manis di menit ke-45. Umpan Ahsan Makarin dari tendangan sudut malah dimasukkan ke gawang sendiri oleh bek Persita Arif Setiawan sehingga membuat Persib unggul 1-0.

Hingga pertandingan babak satu berakhir, skor 1-0 antara Persib melawan Persita di lanjutan BRI Liga 1 bertahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak 2

Persita lebih menggebrak pada babak 2. Mereka punya peluang lewat Basna tapi bisa ditepi Reky Rahayu.

Ciro Alves mencoba buka peluang untuk Beckham Putra di menit ke-70. Tapi umpan tariknya masih bisa dibendung kiper Persita.

Persib terus mencoba tambah gol. Namun usaha Ciroi Alves cs selalu patah di pertahanan Persita hingga menit ke-80.

Persib kembali buka peluang lewat Erwin Ramdani yang sudah menerobos ke pertahanan Persita. Namun tembakannya kembali patah di pertahanan Persita. Persita belum membuat serangan yang berarti hingga memasuki babak injury time selama 7 menit.

Ghozali Siregar yang kini main di Persita nyaris membobol gawang mantan klub. Namun tembakannya masih melambung di atas mistar gawang di menit ke-95. Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk Persib masih bertahan. Kekalahan ini membuat Persita tertahan di posisi ke-8.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

 

Persib (3-4-3): 34 Riki Rahayu; 11 Dedi Kusnandar, 6 Robi Darwis, 2 Nick Kuipers; 12 Henhen, 16 Achmad Jufrianto, 21 Frets Butuan, 20 Ezra Walian; 32 Igbonefo, 77 Ciro, 70 Makarin

Persita (4-3-3): 81 Dika Bhayangkara; 31 A Setiawan, 55 M Rifqi, 2 Cattaneo, 11 M Toha; 88 F Sudin, 17 Paulo Sitanggang, 33 Bae Sin-Yoong; 6 E Basna, 9 R Fergonzi, 10 Ezequiel Vidal

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.