Sukses

Jadwal BRI Liga 1: Persebaya Jumpa Persis, Persib Ditantang Persita

Persebaya mengincar poin penuh saat menghadapi Persis Solo pada laga pekan ke-16 BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak tiga pertandingan akan digelar di pekan ke-16 BRI Liga 1 2022/2023, Rabu (21/12/2022). Persebaya Surabaya menghadapi Persis Solo, kemudian Persib Bandung ditantang Persita Tangerang, dan Persikabo 1973 vs Persik Kediri. Ketiga pertandingan disiarkan langsung Indosiar dan live streaming Vidio.

Pekan ke-16 BRI Liga 1 diawali laga Persebaya vs Persis mulai pukul 15.00 WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Kedua tim sama-sama mengemban misi menang guna memperbaiki peringkat di klasemen.

Persebaya mengincar poin penuh setelah dalam tiga pertandingan terakhir belum merasakan kemenangan. Tim berjuluk Green Force ini, kalah dari Persib Bandung, dan imbang lawan Persik Kediri serta Persija Jakarta.

Persebaya sebenarnya punya modal bagus karena sebelum liga berjalan mengalahkan Persis Solo dalam laga uji coba. Akan tetapi, bagi Aji, itu bukan jaminan akan menang mudah.

Saat ini Persebaya berada di posisi 11 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 18 poin dari 15 pertandingan. Sedangkan, Persis ada di urutan 13 klasemen dengan 15 poin darii 15 laga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kehilangan Pemain

Laga selanjutnya duel Persib vs Persita Tangerang pukul 18.00 WIB. Di pertandingan lanjutan BRI Liga 1 ini, tim Maung Bandung banyak kehilangan pemain pilarnya.

Sudah lama Persib kehilangan tiga pemain pilarnya Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya. Mereka dipanggil memperkuat Timnas Indonesia.

Persib juga tak bisa diperkuat andalan lainnya karena masalah akumulasi kartu dan cedera. Dua pemain asingnya, Daisuke Sato dan David Da Silva dipastikan absen karena akumulasi kartu. Tiga pemain lainnya juga absen karenacedera, yakni Zalnando, Febri Hariyadi dan David Rumakiek.

Persib kini di peringkat enam klasemen dengan 26 poin. Persita di posisi delapan dengan 25 poin.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Rabu, 21 Desember 2022

15:00 WIB - Persebaya Surabaya vs Persis Solo - Indosiar, Vidio

18:00 WIB - Persib Bandung vs Persita Tangerang - Indosiar, Vidio

20:15 WIB - Persikabo 1973 vs Persik Kediri - Indosiar, Vidio

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.