Sukses

Raheem Streling Boyong Keluarga ke Qatar, Siap Merumput saat Inggris Jumpa Prancis di Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta Penyerang Inggris, Raheem Streling, telah kembali ke Qatar. Itu artinya, pemain Chelsea itu bisa kembali membela Tiga Singa di Piala Dunia 2022.

Akhir pekan lalu, Raheem Sterling harus kembali ke London karena tertimpa musibah. Rumahnya di kawasan Surrey dibobol maling dengan total kehilangan 6 juta pound.

Atas insiden tersebut, FA menyatakan bahwa Sterling untuk sementara tak bisa membela Inggris di Piala Dunia Qatar.

"Penyerang Chelsea itu untuk sementara pergi mengurus masalah keluarga tetapi diharapkan untuk bergabung kembali dengan skuad di Al Wakrah pada hari Jumat menjelang perempat final dengan Prancis," bunyi pernyataan FA dikutip dari DailyMail.

Tak dimungkiri, Streling terguncang dengan musibah tersebut. Beruntung, kepolisian Surrey sudah mengamankan dua orang yang diduga pelaku perampokan.

"Polisi menyatakan bahwa pencuri, perhiasan dan jam tangan, telah ditemukan ketika keluarga Streling kembali dari Qatar. Tak ada penyusup bersenjata ketika mereka melancarkan aksi," tulis DailyMail.

"Polisi Surrey juga menyatakan pada Rabu pagi bahwa mereka telah menangkap dua pria karena dicurigai melakukan perampokan menyusul laporan aktivitas mencurigakan di Oxshott."

"Polisi terus bekerja untuk memastikan apakah mereka yang ditahan terkait dengan pembobolan di rumah Sterling, yang berada di dekatnya atau bukan," tulis pernyataan itu lagi.

Saat hendak bertolak ke Qatar, Streling terpantau membawa seluruh keluarganya. Adapun, informasi ini didapatkan di Bandara Heathrow.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Rekan Satu Tim Sterling Ikut Khawatir

Rekan-rekan Sterling di Timnas Inggris juga turut khawatir dengan insiden perampokan tersebut. Salah satunya datang dari Kalvin Phillips.

Menurut Phillips, insiden ini juga membuat seluruh pemain dan ofisial Timnas Inggris panik. Sebab, mereka juga tengah meninggalkan keluarga mereka.

"Selalu ada pemikiran di benak Anda bahwa itu mungkin terjadi pada Anda. Ini bukan perasaan yang menyenangkan ketika Anda begitu jauh dan memiliki keluarga di rumah."

"Raheem merasa cukup baik untuk bergabung kembali dengan kami — dan kami sangat senang keluarganya baik-baik saja. Ini akan menjadi peringatan besar-besaran."

"Kami senang semuanya baik-baik saja sekarang dan dia bisa bergabung kembali dengan kami untuk memainkan peran besar di pertandingan berikutnya, yang kami nantikan," kata Phillips.

 

3 dari 4 halaman

Kondisi Inggris Pincang Jelang Bertemu Prancis

Terlepas dari kabar soal Sterling, jelang melawan Prancis di babak perempat final Piala Dunia 2022, Inggris tengah ketar-ketir dengan kondisi skuadnya saat ini. Selain Raheem Sterling dan Ben White yang terlebih dahulu meninggalkan turnamen karena alasan pribadi ada juga pemain yang tengah mengalami masalah kesehatan.

Adalah Declan Rice dan Callum Wilson. Dua penggawa Inggris ini sedang mengalami masalah kebugaran, sehingga mereka berdua absen di sesi latihan, pada Rabu (6/12/2022) waktu setempat.

Laporan Metro menyebutkan, Declan Rice mengalami sakit. Namun, tidak ada keterangan lebih lanjut dari tim medis mengenai penyakit gelandang West Ham tersebut.

Sementara Callum Willson yang diplot sebagai pelapis Harry Kane diketahui tengah mengalami cedera ringan. Selanjutnya, jika Rice dan Wilson tidak kunjung pulih kemungkinan besar mereka berdua absen dalam pertandingan Inggris vs Prancis di babak 8 besar Piala Dunia 2022.

4 dari 4 halaman

Jadwal Inggris di Piala Dunia 2022

Inggris dijadwalkan bentrok dengan Timnas Prancis. Duel Inggris vs Prancis akan tersaji di Al Bayt Stadium pada Minggu (11/12) pukul 02:00 WIB dan dapat disaksikan dengan mengeklik tautan berikut ini.

Laga Inggris vs Prancis dapat disaksikan melalui siaran langsung di berbagai platform EMTEK, mulai dari saluran televisi SCTV dan Moji, aplikasi OTT Vidio, hingga jaringan TV satelit Nex Parabola. Untuk jadwal lengkap pertandingan Piala Dunia lainnya bisa diperoleh di link berikut.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS