Sukses

Sebelum Tinggalkan Piala Dunia 2022, Ben White Dikabarkan Sempat Cekcok dengan Tangan Kanan Gareth Soutghate

Liputan6.com, Jakarta Prahara diam-diam ternyata tengah menggerogoti Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Ketidakharmonisan di skuad Three Lions terkuak saat Ben White akhirnya buka suara. 

Pemain Arsenal itu seperti dikethaui sudah meninggalkan Qatar. Dia pulang ke Inggris dan enggan melanjutkan tugasnya memperkuat timnas Inggris menjalani Piala Dunia 2022. 

Ben White 'kabur' sebelum Inggris melakoni duel ketiga di babak penyisihan grup. Asosiasi Sepak Bola Inggris FA, menyatakan kalau pemain berusia 25 tahun itu pulang karena alasan personal. 

Meski tanpa Ben White, Inggris tetap memenangkan laga melawan Wales dengan skor 3-0. Inggris juga melaju ke perempat final usai mengalahkan Senegal 3-0 di babak 16 besar berikutnya.

Ben White masih bungkam soal kepulangannya. Namun laporan Daily Star menyebutkan, kalau hal itu ternyata dipicu oleh pertengkaran Ben White dengan asisten pelatih, Steve Holland. 

Keributan bermula dari pertemuan yang dilakukan jelang pertandingan melawan Amerika Serikat yang berakhir tanpa pemenang dengan skor 0-0. Dalam sesi tersebut, Ben White muncul tanpa mengetahui statistik kunci permainannya. Holland juga marah karena mantan pemain Brighton & Hove Albion itu tidak memiliki pengetahuan apapun mengenai tim lawan yang bakal dihadapi. 

Kabarnya, Ben dan Holland saling maki pada pertemuan itu. 

Daily Star juga menyebutkan, kalau sejak awal Ben White tidak senang di timnas Inggris. Itu terlihat dari kesulitannya dalam beradaptasi dan bergaul dengan skuad Three Lions. Namun pertengkaran dengan Holland di skaud Inggris menjadi puncak kekesalan Ben White.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Sempat Sakit

Tanpa Ben White, pelatih Gareth Southgate kini hanya punya lima stok pemain belakang di timnya. Mereka terdiri atas Eric Dier, Harry Maguire, John Stones, Conor Coady, dan Kyle Walker.

Pada Piala Dunia 2022, Ben White memang belum sekalipun tampil. Meski demikian, kepergian pemain berusia 25 tahun itu tetap merugikan Timnas Inggris. Ben White merupakan bek potensial dengan 19 penampilan bersama Arsenal di semua kompetisi pada musim ini.

Sebelum meninggalkan markas Inggris di Qatar, White sudah tidak terlihat dalam latihan jelang laga Inggris vs Wales. Namun saat itu, White dikabarkan sedang sakit. Meski demikian, Timnas Inggris tidak merinci lebih jauh mengenai kondisi pemainnya tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Masih Dievaluasi

Sementara itu, Ben White belum juga bergabung dengan Arsenal. Meski tidak akan kembali ke Piala Dunia 2022, White tidak diajak saat Arsenal menjalani pemusatan latihan di Dubai. 

Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengaku masih memantau kondisi Ben White terlebih dulu. Dia ingin memastikan pemain tersebut sudah siap secara mental maupun fisik untuk bergabung. Langkah yang sama juga akan dilakukan terhadap pemain Arsenal lainnya yang berada di timnas. 

"Pertama kami akan menilai mereka dan melihat bagaimana mereka secara psikologis dan fisik setelah turnamen yang mereka jalani,” kata Arteta kepada situs resmi Arsenal.

'Beberapa dari mereka masih kecewa dengan beberapa hasil," bebernya. 

"Kemudian kami akan mencoba mengembalikan mereka secepat mungkin dalam ritme dan rutinitas yang biasa mereka lakukan, untuk mulai tampil lagi," Arteta menambahkan. 

 

4 dari 4 halaman

Sterling Boyong Keluarga ke Qatar?

Ben White bukanlah satus-satunya pemain Inggris yang pulang lebih dulu dari Piala Dunia 2022. Langkah yang sama juga dilakukan oleh pemain Chelsea, Raheem Sterling. Mantan pemain Manchester City itu terpaksa kembali ke Inggris setelah kediamannya disatroni perampok. 

Sterling awalnya tidak ingin kembali ke Qatar. Dia was-was dengan keselamatan istri dan anaknya.

Polisi telah berhasil menangkap dua orang yang diduga sebagai pelaku perampokan. Hal ini membuat Sterling mulai tenang dan berniat kembali ke Qatar. Rencananya, pemain berusia 28 tahun itu akan memboyong seluruh anggota keluarga demi alasan keselamatan.

Seperti diketahui, Inggris akan menghadapi musuh berat Prancis di babak perempat final Piala Dunia 2022. Pertandingan berlangsung di Al Bayt Stadium, Minggu (11/12/2022) pukul 02.00. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS