Sukses

Tolak Ronaldo, Bos PSG Malah Naksir Pemain MU Lainnya

Liputan6.com, Jakarta- Bos Paris Saint Germain Nasser Al-Khelaifi telah menegaskan tidak akan merekrut Cristiano Ronaldo meski bisa didapat gratis usai Piala Dunia 2022. Justru PSG malah naksir dengan pemain Manchester United lainnya.

Seperti diketahui Ronaldo saat ini tidak memiliki klub. Pria Portugal itu baru saja dipecat MU. Setan Merah memilih berpisah lebih cepat dengan Ronaldo akibat kelakuan buruknya melakukan wawancara kontroversial dengan Piers Morgan.

Usai diberhentikan MU, Ronaldo terus dikaitkan dengan banyak klub. Salah satunya PSG. Sebab klub Prancis itu memenuhi beberapa kriteria yang dibutuhkan Ronaldo.

PSG masih berlaga di Liga Champions dan memiliki dana berlimpah sehingga bisa memberikan gaji besar kepada Ronaldo. Pindah ke PSG membuat Ronaldo akan main bareng Lionel Messi.

Namun Al-Khelaifi menegaskan PSG tidak akan menawarkan kontrak kepada Ronaldo meski gratis. PSG merasa sudah cukup dengan tiga pemain bintang sekaligus dalam timnya yakni Lionel Messi, Kylian Mbappe dan Neymar.

"Tiga pemain yang kami miliki yaitu Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappa sudah sangat sulit diurus, tapi saya berharap dia dapatkan yang terbaik," kata Al Khelaifi seperti dikutip Marca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Rashford

"Dia pemain yang fantastis dan dia masih pemain hebat."

Bila Ronaldo ditolak, Al-Khelaifi justru mempertimbangkan membawa penyerang MU Marcus Rashford tahun depan. Kebetulan kontrak Rashford bersama MU habis Juni 2023 meski Setan Merah punya opsi memperpanjangnya secara otomatis selama 12 bulan lagi.

“Dia pemain lain yang sangat luar biasa. Dan gratis? Untuk memiliki Rashford secara gratis, setiap klub pasti akan mengejarnya," kata Al-Khelafi kepada Sky Sports.

3 dari 3 halaman

Januari

"Kami tidak menyembunyikannya, kami berbicara sebelumnya dan... tertarik. Tapi momen itu bukan momen yang baik untuk kedua belah pihak. Mungkin, musim panas, mengapa tidak?

PSG siap merayu Rashford mulai Januari 2023. Pasalnya sesuai ketentuan FIFA pemain yang kontraknya kurang dari enam bulan habis sudah bisa bernegosiasi dengan klub luar negeri.

"Hari ini jika dia berstatus bebas tentu saja kami bisa berbicara dengannya secara langsung tapi kami tidak akan berbicara dengannya sekarang. Biarkan dia fokus ke Piala Dunia. Kemudian setelah bulan Januari, mudah-mudahan, jika kami tertarik kami akan berbicara dengannya." 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo
  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    PSG
  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford
  • Berita Bola