Sukses

Cristiano Ronaldo Akhirnya Buka Suara soal Hijrah ke Arab Saudi

Liputan6.com, Jakarta- Kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo akhirnya buka suara soal rumor yang santer beredar dalam sepekan terakhir mengenai kemungkinan dirinya hijrah ke Arab Saudi usai dipecat Manchester United. Ronaldo menegaskan belum membuat keputusan apa pun.

Ronaldo pergi ke Piala Dunia 2022 dengan status sebagai pengangguran. Sebelum Piala Dunia Qatar dimulai, MU memutuskan mengakhiri kontrak Ronaldo lebih awal. Setan Merah kesal dengan kelakukan Ronaldo.

Pria 37 tahun itu secara mengejutkan melakukan wawancara dengan Piers Morgan saat mengaku sakit kepada MU. Dalam wawancara itu, Ronaldo menjelek-jelekan berbagai elemen di MU.

Setelah dipecat MU, Ronaldo santer diberitakan akan melanjutkan karier di Arab Saudi. Kabarnya klub Al-Nassr selangkah lagi mencapai kesepakatan mengontrak Ronaldo.

Ronaldo akan mendapat bayaran super mewah dari Al-Nassr mencapai 100 juta euro per musimnya. Kekasih Georgina Rodriguez itu bakal bergabung mulai Januari 2023 dan dikontrak dua setengah musim.

Isu kepindahan ke Al-Nassr akhirnya dijawab Ronaldo. Seperti dikutip dari Sportsmole, Rabu (7/12/2022), Ronaldo menegaskan berita kepindahannya ke Arab Saudi sama sekali tidak benar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pernyataan

"Tidak itu tidak benar. Tidak benar," jawa Ronaldo saat ditanya wartawan soal kepindahan ke Arab Saudi usai laga Portugal melawan Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Kepindahan ke Arab Saudi memang akan membuat Ronaldo jadi bahan tertawaan. Pasalnya beberapa tahun lalu pernah menegaskan tidak akan pindah ke Amerika Serikat, China atau Timur Tengah karena uang besar di akhir kariernya.

3 dari 4 halaman

Di Eropa

Ronaldo juga sering mengatakan ingin menutup karier di level tertinggi. Diperkirakan Ronaldo masih mencari klub Eropa yang mau menampungnya pada Januari 2023.

Chelsea menjadi salah satu klub Eropa yang kabarnya siap menampung Ronaldo. Kebetulan The Blues sedang butuh kehadiran penyerang baru karena cuma punya Pierre Emerick Aubameyang di musim 2022/2023 ini.

4 dari 4 halaman

Piala Dunia 2022

Ronaldo kemungkinan memang baru akan memutuskan masa depannya usai berakhirnya Piala Dunia 2022. Dia saat ini sedang fokus penuh bersama timnas Portugal.

Portugal punya peluang sangat bagus untuk menjadi juara Piala Dunia untuk pertama kalinya. Mereka lolos ke perempat final dan akan bertemu kuda hitam Maroko.

Ronaldo sendiri sebenarnya tampil mengecewakan di Qatar. Dia baru membuat satu gol dari penalti dan mulai diparkir di bangku cadangan sejak babak 16 besar.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS