Sukses

11 Tim Putra dan Delapan Putri Bersaing di Kejurnas Bola Voli Junior 2022

Liputan6.com, Jakarta - Sepuluh tim putra dan delapan putri dari 11 provinsi akan meramaikan Kejuaraan Nasional atau Kejurnas Bola Voli Junior 2022. Kompetisi ini bakal dimainkan di GOR Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, 12-18 Desember.

Sepuluh tim voli putra terdiri dari Provinsi Kalimantan Timur, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Bali, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Sumatera Selatan, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Kalimantan Barat.

Sedangkan delapan tim di putri adalah Kalimantan Timur, Jawa Tengah, Lampung, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Sumatera Selatan, Jawa Timur, dan Jawa Barat.

Ketua panitia Kejurnas Bola Voli Junior Reginald Nelwan mengatakan pendaftaran peserta telah ditutup sejak 30 November lalu. "Dengan jumlah peserta 10 tim putra dan delapan putri, kami rasa sudah cukup. Karena nantinya berlangsung satu lapangan dan disiarkan secara langsung seluruh pertandingan di Moji TV dan vidio.com dari Emtek Group," kata Regi di Jakarta, Selasa (6/12).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Kelahiran 2003

Pemain yang diperkenankan dalam Kejurnas Bola Voli Junior 2022 adalah pemain kelahiran setelah 1 Januari 2003. Hal itu harus dibuktikan dengan STTB atau buku raport terakhir asli untuk pemain yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar atau Sekolah Menengah Pertama.

"Bukti STTB atau raport asli pemain itu nantinya dibawa dan ditunjukkan pada waktu technical meeting sehari sebelum kejurnas itu dimulai," kata Regi.

Pria yang juga wakil ketua III Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP. PBVSI ini menjelaskan kejurnas diadakan dalam rangka melaksanakan program PBVSI tahun ini. Kompetisi ini terakhir dilaksanakan pada 2019, di mana Jawa Barat tampil sebagai juara putra dan Jawa Timur di sektor putri.

Kejurnas tahunan ini sempat terhenti dua tahun karena pandemi Covid-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia. "Kita vakum dua tahun, 2020 dan 2021 karena covid-19," tukas Regi.

Kejurnas ini selain menyediakan piala dan piagam, juga akan memperebutkan uang pembinaan dengan total sebesar Rp 60 juta.

 

 

3 dari 3 halaman

Daftar peserta

Putra:

Kalimantan Timur

Jawa Tengah

Kepulauan Riau

Bali

DKI Jakarta

DI Yogyakarta

Sumatera Selatan

Jawa Timur

Jawa Barat

Kalimantan Barat

Putri:

Kalimantan Timur

Jawa Tengah

Lampung

DKI Jakarta

DI Yogyakarta

Sumatera Selatan

Jawa Timur

Jawa Barat

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS