Sukses

Top 3 Berita Bola: Daftar Tim Peraih Tiket Perempat Final Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 Qatar akan memainkan delapan pertandingan di babak 16 besar. Sebanyak empat tim sudah memastikan langkahnya menuju babak perempat final Piala Dunia 2022.

Belanda menjadi tim pertama yang lolos. Tim Oranye mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 3-1 di Khalifa International Stadium, Sabtu (3/12) malam WIB. Tiga gol Belanda diciptakan oleh Memphis Depay, Daley Blind dan Denzel Dumfries. Sementara Amerika Serikat memperkecil kedudukan melalui Haji Wright.

Argentina kemudian menyusul. Kepastian itu diperoleh setelah Tim Tango mengalahkan Australia 2-1 di Ahmed bin Ali Stadium, Minggu (4/12) dini hari WIB. Lionel Messi dan Julian Alvarez mencetak gol kemenangan skuad racikan Lionel Scaloni. Sementara gol Australia lahir lewat gol bunuh diri Enzo Fernandez.

Setelah itu, Prancis menyusul. Juara bertahan Les Bleus menumbangkan Polandia 3-1 di Al Thumama Stadium dengan gol Olivier Giroud dan Kyulian Mbappe (2 gol). Polandia mencetak gol hiburan melalui tendangan penalti Robert Lewandowski.

Inggris menjadi tim keempat yang lolos ke perempat final. Pasukan The Three Lions sukses menyingkirkan sang raja Afrika, Senegal dengan skor 3-0 di Al Bayt Stadium, Senin (5/12) dini hari WIB. Ketiga gol Inggris disumbang Jordan Henderson, Harry Kane, dan Bukayo Saka.

Berita tentang daftar tim yang lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022 menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita Bola:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. Daftar Tim yang Lolos ke Babak Perempat Final Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 Qatar akan memainkan delapan pertandingan di babak 16 besar. Sebanyak empat tim pun telah memastikan langkahnya menuju babak perempat final Piala Dunia 2022.

Belanda menjadi tim pertama yang lolos. Tim Oranye mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 3-1 di Khalifa International Stadium, Sabtu (3/12) malam WIB. Tiga gol Belanda diciptakan oleh Memphis Depay, Daley Blind dan Denzel Dumfries. Sementara Amerika Serikat memperkecil kedudukan melalui Haji Wright.

Argentina kemudian menyusul. Kepastian itu diperoleh setelah Tim Tango mengalahkan Australia 2-1 di Ahmed bin Ali Stadium, Minggu (4/12) dini hari WIB.

Setelah itu, Prancis menyusul. Juara bertahan Les Bleus menumbangkan Polandia 3-1 di Al Thumama Stadium.

Inggris menjadi tim keempat yang lolos ke perempat final. Pasukan The Three Lions sukses menyingkirkan sang raja Afrika, Senegal dengan skor 3-0 di Al Bayt Stadium, Senin (5/12) dini hari WIB.

Baca selengkapnya di sini

 

3 dari 4 halaman

2. Piala Dunia 2022 Inggris vs Prancis: Rekor Pertemuan, Prediksi Susunan Pemain dan Komentar Gareth Southgate

Inggris memastikan diri lolos ke perempat final Piala Dunia 2022 usai kalahkan Senegal 3-0 di stadion Al Bayt, Al Khor, Senin (5/12/2022). Tiga gol Inggris dicetak Jordan Henderson, Harry Kane dan Bukayo Saka.

Kemenangan ini mengantarkan Inggris ke perempat final Piala Dunia Qatar. Namun, Inggris bakal menghadapi tantangan berat karena jumpa dengan juara bertahan Piala Dunia, Prancis.

Les Bleus lolos terlebih dahulu usai kalahkan Polandia 3-1. Ketiga gol Prancis dicetak Olivier Giroud dan Kylian Mbappe (2 gol).

Duel ini bakal seru dan sulit ditebak. Kedua tim memiliki skuad yang sama-sama berkualitas, tapi bagaimana kata pelatih Inggris, Gareth Southgate.

"Mereka juara Piala Dunia dengan kedalaman skuad dan pemain bertalenta. Mereka tim yang sulit untuk dilawan dan dibobol. Jadi ini tantangan fantastis dan kami harus bersiap," ujarnya.

Baca selengkapnya di sini

 

4 dari 4 halaman

3. Maroko Ketagihan Cetak Sejarah di Piala Dunia 2022, Spanyol Bakal Jadi Korban?

Maroko menjadi wakil benua Afrika yang tersisa di Piala Dunia 2022 setelah langkah Senegal dihentikan Inggris pada babak 16 besar, Selasa (5/12). Kiper Maroko Yassine Bounou Bono berharap dapat membawa Singa Atlas bertahan lebih lama pada turnamen ini.

Satu per satu wakil Afrika rontok di Piala Dunia 2022. Timnas Senegal yang lolos dari Grup A harus angkat koper setelah kalah telak 0-3 dari Inggris di Al Bay Stadium, dini hari tadi.

Maroko kini jadi harapan terakhir. Namun, perjalanan Singa Atlas tidak mudah karena di babak 16 besar harus berhadapan degan Spanyol di Education City, Qatar, Selasa (6/12/2022) pukul 22.00.

Meski bukan tim yang diunggulkan, Bounou optimistis Maroko mampu menyulitkan Spanyol. Pria berusia 31 tahun itu ingin melanjutkan lagi perjalanan sejarah yang sudah diukir di turnamen ini.

"Kami sudah mengukir sejarah saat mencapai 16 besar, tapi kami ingin lebih," katanya.

Baca selengkapnya di sini

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS