Sukses

Duel Sudah Mulai di Vidio, Ini Link Live Streaming Piala Dunia 2022 Maroko vs Spanyol

Liputan6.com, Jakarta Maroko telah mengukir sejarah saat kembali menginjakkan kaki di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Namun Singa Atlas belum puas dan berniat mencari mangsa baru, yakni Spanyol.

Kedua tim akan bertemu di Education City Stadium, Selasa (6/12/2022) mulai 22.00. Pertandingan ini juga akan ditayangkan secara langsung oleh SCTV, Indosiar, Nex Parabola, dan Vidio.

Maroko datang dengan kepercayaan diri yang tinggi. Pasukan Walid Regragui berhasil mengulang pencapaian pada Piala Dunia 1986 saat timnas Maroko berhasil melangkah ke fase knock out.

Saat itu, Maroko lolos ke babak 16 besar setelah keluar sebagai juara grup F. Di babak penyisihan, Singa Atlas tak terkalahkan di grup neraka yang dihuni oleh Portugal, Spanyo, dan Inggris.  

Tahun ini, Maroko juga bernasib serupa. Singa Atlas juga tak terkalahkan di Grup F Piala Dunia 2022. Di laga pertama, Maroko menahan finalis Piala Dunia 2018, Kroasia 0-0, lalu memang 2-0 atas Belgia sebelum menuntaskan perlawanan Kanada di laga terakhir dengan skor 2-1. 

Mengantongi 7 poin, Maroko lolos sebagai juara grup F. Hanya saja, tiket babak 16 besar belum membuat Singa Atlas puas. Sebaliknya, Singa Atlas ingin melangkah lebih jauh dari Piala Dunia 1986 dengan merebut tiket babak perempat final untuk pertama kali sepanjang sejarah. 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Spanyol Dominan

Spanyol tentu tidak ingin jadi tumbal bagi ambisi Maroko. Apalagi pasukan Luis Enrique juga ingin meraih hasil lebih baik dari Piala Dunia 2018 dengan menembus perempat final. 

Sejauh ini, Spanyol punya catatan yang ciamik saat bersua Maroko. Dari tiga pertemuan, La Furia Roja belum sekalipun kalah. Spanyol mencatat dua kemenangan dan sekali hasil imbang. 

Dua kemenangan diraih Spanyol pada babak kualifikasi Piala Dunia tahun 1962. Pada duel yang berlangsung bulan November 1961, Spanyol menang 1-0 di leg perdama dan 3-2 di leg kedua. 

Maroko kembali bertemu Spanyol di fase grup Piala Dunia 2018. Kali ini, Singa Atlas mulai merepotkan dan sempat memimpin dua kali sebelum akhirnya Iago Aspas menyamakan kedudukan di menit akhir menjadi 2-2. Akibat hasil ini, Maroko terpaksa angkat koper.

Hanya saja La Furia Roja pantas waspada. Sebab skuad mentereng yang dibawa ke Qatar ternyata masih punya celah. Setelah menang telak 7-0 atas Jerman di laga perdana Grup E, Spanyol hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Jerman di babak kedua. Bahkan di laga terakhir, Tim Matador yang sempat memimpin 0-1 di awal laga, malah keok 1-2 atas timnas Jepang. 

 

 

3 dari 4 halaman

Prediksi Line Up

Kedua sudah mempersiapkan skuad terbaik untuk pertemuan di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Seperti apa susunan pemain yang akan diturunkan, simak informasi di bawah ini. 

Maroko:

Bono; Hakimi, Saiss, Aguerd, Mazraoui; Ounahi, Amrabat, Sahiri; Ziyech, En-Nesyri, Boufal

Spanyol:

Simon; Carvajal, Rodri, Laporte, Alba; Pedri, Busquets, Gavi; Torres, Morata, Olmo

4 dari 4 halaman

Link Live Streaming

Untuk menyaksikan pertandingan ini di Vidio, Anda bisa mengaksesnya lewat tautan ini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS